Ricky Yacob Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Timnas U-19?

Jumat, 10 November 2017 13:35 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Rumor pemecatan Indra Sjafri sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 mulai berhembus kencang akhir-akhir ini. Pemberhentian pelatih 54 tahun itu mencuat setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif, pada Kamis (9/11/17) malam, di Makostrad, Gambir,Jakarta Pusat. Salah satu agenda yang dibahas adalah pemberhentian Indra Sjafrisebagai pelatih Timnas U-19.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan bahwa pihaknya akan memanggi Indra Sjafri untuk evaluasi pekan depan.

Coach Indra baru akan dipanggil untuk evaluasi pekan depan,” ujar Tisha saat dikonfirmasi INDOSPORT.

Pengamat sepakbola nasional, Hardimen Koto, memberikan sedikit bocoran mengenai sosok yang akan menukangi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. 

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comPelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Dalam sebuah artikel tulisan pribadinya di UC News, pria yang juga kerap sebagai komentator sepakbola itu mengungkapkan bahwa legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacob, akan menggantikan Indra sebagai pelatih Garuda Nusantara.

"Siapa pengganti Indra? Ini dia, Ricky Yacob, striker legendaris timnas era 1980-an. Status Ricky adalah sementara karena federasi ingin mencari pelatih dari timur Asia, seperti Korea," tulis Hardimen dalam artikelnya tersebut.

© Istimewa
Ricky Yakobi. Copyright: IstimewaRicky Yakobi.

Ricky Yacobi merupakan mantan striker Timnas Indonesia di era 80-an. Ia pernah bermain di klub luar negeri, tepatnya Jepang, dengan membela FC Matsushita, atau yang kini lebih dikenal dengan nama Gamba Osaka. 

Saat ini, pria kelahiran Medan 54 tahun silam itu menjabat sebagai Direktur Usia Muda PSSI karena pada dasarnya ia senang melatih para pemain usia dini. 

166