Liga 1

Borneo 3-2 Arema: Kado Terindah bagi Pesut Etam

Sabtu, 11 November 2017 20:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport
Boneo berhasil menang melawan Arema. Copyright: © Indosport
Boneo berhasil menang melawan Arema.

Babak Pertama
Sejak peluit panjang dibunyikan oleh wasit, serangan langsung digencarkan Arema. Bahkan hingga 10 menit pertama anak asuh Iwan Budianto berusaha menguasai lini tengah.

Suasana berubah ketika Borneo berhasil mencetak gol di menit ke-15 berkat tandukan Asri Akbar yang tidak bisa dijangkau kiper Arema. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Borneo.

Bahkan di menit ke-36 Broneo berhasil menambah keunggulan lewat titik putih. Lerby Eliandri yang menjadi algojo, sukses merobek gawan Utam. Skor menjadi 2-0.

Tak butuh waktu lama, Arema langsung membalasnya lewat tendangan 12 pas usai bek Borneo dinyatakan handsball. Gonazales yang maju menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan tenang.

Permainan berjalan dengan sangat terbuka dari kedua kubu. Bahkan hingga menit-menit akhir jalannya babak pertama, skor 2-1 tidak berubah.

Babak Kedua

Usai jeda turun minum, pemainan kedua tim terus memanas. Baik Arema maupun Borneo terus melancarkan serangan melalui umpan-umpan panjang. Namun gagal menemui titik temu.

Selang 10 menit berjalan, tepatnya di menit ke-55, Diego Michiels berhasil membawa Borneo unggul kembali setelah ada kesalahan komunikasi antarpemain Arema. Skor menjadi 3-1 untuk Borneo.


Tertinggal selisih dua angka, Arema dengan gencar melancarkan serangan terus-terusan. Serangan tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-74 usai Dedik Setiawan berhasil memperkecil ketertinggalan usai tendangannya tidak dapat dijangkau kiper Borneo.

Serangan kedua tim terus berlangsung dengan sangat terbuka. Bahkan Arema terus melakukan penetrasi hingga ke depan kotak penalti Borneo, tapi masih gagal.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tanda berakhirnya babak kedua, kemenangan Borneo dengan skor 3-2 dari Arema tetap tak berubah.

Kemenangan ini membuat Borneo mengoleksi 52 poin dan duduk di urutan delapan. Sedangkan Arema harus puas berada di poisisi sembilan dengan raihan 49.

Susunan Pemain

Arema FC
Utam; Marco, Bagas, Junda, Beny; Bustomi, Hanif, Alfarizi; Ferry, Dendi,  Gonzales.

Cadangan: Dwi, Dio, Arif, Dedik, Dalmiansyah.

Borneo FC
Ridho; Diego, Yamashita, Tupamahu, Rahman; Asri, Favio, Sultan; Lerby, Terens, Wanggai.

Cadangan: Nadeo, Firdaus, Zulvin, Ponaryo, Dinan, Wahyudi, Febri.

70