Honduras 0-0 Australia: The Socceroos Diuntungkan

Sabtu, 11 November 2017 07:56 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© AP
Honduras vs Australia Copyright: © AP
Honduras vs Australia

Australia sukses menahan imbang tuan rumah, Honduras dengan skor 0-0 di Stadion Olimpico Metropolitano, Sabtu (11/11/17). Hasil imbang ini tentu menjadi keuntungan untuk The Socceroos.

Pasalnya pada leg kedua nanti Tim Cahill dkk akan bermain di depan publik sendiri, di Stadion Olimpic Sydney, Rabu (15/11/17). Mereka hanya butuh satu gol saja untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Dalam laga hidup mati ini, kedua tim bermain sengit sejak awal. Honduras langsung membuka peluang di menit pertama melalui skema serangan sayap yang dilakukan oleh Antony Lozano. Namun sayang, umpan tarik pemain Honduras berhasil dihalau oleh barisan bek Australia.

Tak mau tertekan, The Socceroos mencoba untuk menyerang. Mereka mampu mempunyai peluang emas melalui Sainsbury, akan tetapi tembakan terukurnya berhasil digagalkan kiper lawan.

Honduras terus tertekan, Australia kembali mendapat peluang dari Juric yang sudah one on one dengan kiper lawan. Namun, tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang Honduras.

Upaya tuan rumah untuk membangun serangan kerap kali gagal. Kokohnya pertahanan Australia membuat barisan penyerang Honduras kerap frustrasi. Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Australia nyaris membobol gawang Honduras di menit ke-50. Berawal dari sepak pojok, pemain Australia mampu memberikan umpan tarik dengan memantulkan bola ke bawah. Sayang, bola ini berhasil dihalau kiper Escober.

Sepanjang pertandigan kedua tim kerap jual-beli serangan. Namun, karena penyelesaian yang kurang baik membuat keduanya harus puas bermain imbang 0-0 hingga laga usai. 

Susunan Pemain Kedua Tim:

Australia: Mat Ryan; Trent Sainsbury, Bailey Wright, Mat Jurman; Josh Risdon, Mile Jedinak, Jackson Irvine, Aziz Behich; Aaron Mooy, Massimo Luongo; Tomi Juric

Honduras: Donis Escober, Henry Figueroa, Jhonny Palacios, Bryan Beckeles, Emilio Izaguirre, Jorge Claros, Alfredo Mejia, Alex Lopez, Anthony Lozano, Romell Quioto, Ovidio Lanza.

41