La Liga Spanyol

Jordi Alba: Lebih Baik Bermain Tanpa Neymar

Sabtu, 11 November 2017 15:37 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alex Caparros/Getty Images
Bek sayap Barcelona, Jordi Alba. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Bek sayap Barcelona, Jordi Alba.

Jordi Alba, pemain bek sayap Barcelona akhirnya angkat bicara ikhwal kepindahan Neymar Jr ke Paris Saint-German. 

Kepindahan megabintang Barcelona, Neymar, ke Paris Saint-Germain barangkali menjadi sebuah tamparan keras ke wajah klub asal Catalonia itu, namun tidak tidak bagi bek sayap Jordi Alba yang merasa ruang lingkup permainannya menjadi lebih luas. 

Berbicara mengenai kepergiaan penyerang Brasil itu, Alba menjelaskan bahwa dirinya sekarang menjadi lebih bebas dan ruang lingkupnya menjadi lebih luas ketimbang ketika bekas pemain Santos itu masih bersama Barcelona. 

"Sekarang saya lebih leluasa bermain ke depan ketika menyerang, jauh lebih baik bagiku (tanpa Neymar)," kata dia dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo seperti yang dikutip dari laman Marca

© INDOSPORT
Barcelona Copyright: INDOSPORTBarcelona.

Meskipun kepindahan Neymar ke PSG merupakan sebuah keuntungan secara finansial bagi Barcelona, tetapi Alba tak menyangkal bahwa kehilangan pemain berusia 25 tahun itu merupakan sebuah  kerugian yang menyisakan penyesalan. 

"Dia pemain hebat yang memutuskan hengkang karena lingkungan, perasaan, dan pikirannya sendiri," ungkap pemain Timnas Spanyol itu. 

"Banyak pemain hebat yang dapat melakukan hal-hal besar masih bertahan di sini dan saya bahagia bersama mereka di sini," imbuhnya.

Pada musim ini, Jordi Alba telah memberikan 5 assists, menagaskan kembali perannya sebagai bek sayap yang cemerlang dalam serangan. 

5