Liga 1

Termasuk Kiper Timnas Indonesia, MU Telah Deal dengan 6 Pemain Lokal

Sabtu, 11 November 2017 11:30 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Gerak cepat dilakukan Madura United (MU) untuk kompetisi musim depan. Sedikitnya, enam pemain lokal telah diamankan.

Dari keenam pemain itu, hanya kiper Persegres Gresik United dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Satria Tama yang telah berani dibocorkan. Sisanya, menunggu kontrak masing-masing pemain habis bersama klub lamanya.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro memastikan bahwa lima pemain tersebut telah bersepakat untuk bermain dengan timnya pada kompetisi yang akan datang. Pria berkacamata tersebut menegaskan, bahwa gerbong personil anyar itu memiliki kualitas yang mumpuni.

“Kita masih menunggu kompetisi 2018 seperti apa kalau berbicara soal transfer pemain. Perencanaan musim depan juga masih terus digodok. Tapi, MU telah mengikat enam pemain lokal,” kata Haruna selepas menjadi pembicara diskusi PSSI Pers di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/17).

“Untuk musim depan, baru Satria Tama yang kita publish. Tapi dia akan bergabung setelah kontraknya dengan Persegres selesai,” katanya menambahkan.

Selain itu, Haruna juga akan menggelar evaluasi untuk empat pemain asing Laskar Sappeh Kerrab, julukan MU. Bahkan, satu legiun impor sudah pasti dicoret. Yaitu, marquee player, Peter Odemwingie.

"Odemwingie memang sudah tanda tangan kontrak untuk musim depan. Secara berat, kita evaluasi, pelatih juga, akan duduk bersama memutus kontrak. Kita akan mencoba mendapatkan win win solution dengannya," papar Haruna.

Kabar yang berembus, dua dari lima pemain tersebut adalah penyerang Persegres Gresik United, Arsyad Yusgiantoro. Adapun satu lagi mengarah kepada bek Persiba Balikpapan, Alfath Fathier.

98