Liga 1

Persib Pastikan Takkan Main Mata dengan Perseru

Sabtu, 11 November 2017 16:22 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung Emral Abus memastikan tidak akan 'main mata' agar Perseru Serui bisa lolos dari zona degradasi. Sebaliknya di laga yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/17) Maung Bandung akan tampil habis-habisan.

Wajar hal itu dilakukan, karena Persib tak mau kehilangan muka dari pendukung fanatiknya lantaran laga digelar di kandangnya sendiri. Apalagi Persib juga ingin mendapatkan poin tambahan agar posisinya di klasemen Gojek Traveloka Liga 1 2017 bisa jauh lebih baik.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Emral Abus dalam konferensi pers jelang laga Persib vs Perseru. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTEmral Abus dalam konferensi pers jelang laga Persib vs Perseru.

"Kami tidak ingin melihat tim lain, kami fokus pada diri sendiri untuk bisa memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan diberikan kesehatan dan keamanan untuk bisa meraih poin penuh," harap Emral dalam jumpa pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Sabtu (11/11/17).

Menurutnya, para pemainnya sudah memiliki tekad yang besar untuk bisa memberikan yang terbaik di laga nanti. Meski beberapa di antaranya seperti Vladimir Vujovic tidak bisa dimainkan karena terkena hukuman akumulasi kartu.

"Tapi, Atep, Hariono termasuk Ezechiel sudah mengatakan siap untuk besok sore. Mudah-mudahan recovery yang dilakukan ini cukup dan semakin siap dalam menghadapi pertandingan besok," harapnya.

© simamaung.com
Pemain Persib Bandung, Hariono. Copyright: simamaung.comPemain Persib Bandung, Hariono.

Pada laga nanti Perseru memang membutuhkan poin penuh untuk bisa lepas dari bayangan degradasi yang selama ini menghantuinya.

Tim berjulukan Cendrawasih Jingga itu memiliki jarak dua poin dengan Semen Padang yang berada di paling atas zona degradasi. Sehingga apabila Perseru gagal meraih kemenangan, dan Semen Padang berhasil memetik tiga poin di laga terakhirnya, maka Perseru dipastikan terdegradasi.

144