Liga 1

Telah Juara, BFC Turunkan Pemain Lapis Kedua Hadapi Persija

Sabtu, 11 November 2017 17:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Luapan emosi Simon McMenemy pada laga melawan Bali United. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Luapan emosi Simon McMenemy pada laga melawan Bali United.

Bhayangkara FC tampaknya sudah tidak menganggap serius laga terakhir Gojek Traveloka Liga 1. Menghadapi Persija Jakarta, mereka akan memainkan pemain lapis kedua.

Bhayangkara FC sudah memastikan diri menjadi kampiun Liga 1 2017. Tim berjuluk The Guardian ini memastikan diri setelah meraih kemenangan atas Madura United.

© Instagram/@danikristianw
Selebrasi Pemain Bhayangkara. Copyright: Instagram/@danikristianwSelebrasi Pemain Bhayangkara.

Kini dengan predikat kampiun tersebut, Bhayangkara FC pun akan melakukan beberapa perubahan saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (12/11/17) besok. Seperti diutarakan oleh pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy bahwa dia akan menurunkan pemain lapis kedua.

"Laga besok laga terakhir buat kami. Kami sudah dapat gelar juara. Jadi saya akan kasih kesempatan pemain yang kurang dapat waktu musim ini. Mereka bisa dapat menit bermain di laga besok," ucap Simon McMenemy, Sabtu (11/11/17).

Meski akan memainkan pemain lapis kedua, pelatih asal Skotlandia itu pun tetap memberikan wejangan kepada pemainnya. Dia ingin para pemaiinya untuk tetap serius saat menghadapi Macan Kemayoran.

"Tapi tetap, Persija kuat. Motivasi mereka kuat untuk menang. Kalau menang, mereka bisa curi ke papan atas. Jadi kita tetap harus main bagus," jelas Simon.

Simon sendiri menegaskan bukan meremehkan Persija Jakarta sehingga dia memainkan pemain lapis keduanya. Baginya para pemainnya sudah sangat lelah mengarungi ketatnya Liga 1.

"Bukan gak serius, dalam beberapa waktu ke depan ada pemain ke Timnas. Ini udah jadi musim yang panjang pemain butuh istirahat. Kayak Evan, butuh istirahat. Dia juga akan dipanggil ke Timnas."

© Instagram @bhayangkarafc
Skuat Bhayangkara FC saat melawan Persela Lamongan. Copyright: Instagram @bhayangkarafcSkuat Bhayangkara FC saat melawan Persela Lamongan.

"Besok bukan laga guyon. Tetap pro dan serius. Kita akan kasih strategi terbaik buat hadapi Persija. tapi kita juga akan berikan menit bermain ke pemain lain untuk main di pertandingan besar," tutup Simon.

Laga Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Keduanya akan memulai kick off pada 18:30 WIB.

437