Kalahkan Ramsey, Pemain Malaysia Ini Raih Penghargaan Gol Terbaik Asia 2017

Minggu, 12 November 2017 11:57 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
© johorsoutherntigers.com.my
Pemain Johor Darul Ta'zim Nazmi Faiz berhasil menyabet AFC Cup Goal of The Tournament 2017. Copyright: © johorsoutherntigers.com.my
Pemain Johor Darul Ta'zim Nazmi Faiz berhasil menyabet AFC Cup Goal of The Tournament 2017.

Nama gelandang serang asal Malaysia, Faiz Subri, sempat menjadi perbincangan publik sepakbola dunia, setelah gol tendangan anti-fisikanya dinobatkan sebagai gol terbaik tahun 2016. 

Ia pun diganjar dengan penghargaan FIFA Puskas Award 2016. Mengungguli gol-gol yang dicetak beberapa pesepakbola terbaik seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Setelah Faiz Subri, pemain Malaysia lainnya yakni Nazmi Faiz Mansor berhasil menyabet penghargaan AFC Cup Goal of the Tournament 2017.

Dilansir dari New Straits Times, Nazmi Faiz mencetak gol jarak jauh yang indah saat membela Johor Darul Ta'zim melawan Beoung Ket Angkor dari Kamboja di ajang AFC Cup.

Gol itu berawal dari kesalahan kiper Angkor, Sou Yati, saat menghalau umpan silang di luar kotak penalti. Keputusan kiper Timnas Kamboja itu menjadi bencana untuk klubnya. 

Bola tersebut ternyata jatuh di kaki Nazmi. Tanpa pikir panjang pemain 23 tahun itu langsung melepaskan tendangan 'LDR' alias jarak jauh ke gawang Angkor.

Gol Nazmi itu menjadi gol yang paling banyak dipilih oleh voter melalui media sosial resmi AFC. Nazmi Faiz berhasil menyingkirkan nama-nama seperti Sunil Chhetri, Mohanad Abdulraheem, dan Iain Ramsey.

Pada laga itu sendiri, Johor Darul Ta'zim berhasil memenangkan pertandingan atas tuan rumah Beoung Ket Angkor dengan skor 0-3 di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada 19 April 2017 lalu.

55