Hanya Dijatahi Tiket ‘Secuil’ Lawan BFC, Jak Angel Berteriak

Minggu, 12 November 2017 12:21 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Prediksi Bhayangkara FC vs Persija Jakarta Copyright: © Indosport.com
Prediksi Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Suporter Persija Jakarta, Jakmania hanya mendapat jatah tiket setengah dari kapasitas tribun saat tim kebanggaannya melawan Bhayangkara FC, Minggu (12/11/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pembagian itu tidak sebanding dengan minat mereka menonton partai terakhir Macan Kemayoran, julukan Persija, di musim ini.

Pertandingan BFC melawan Persija merupakan laga penutup Gojek Traveloka Liga 1. Meskipun berstatus sebagai tamu, namun, venue tempat bertanding merupakan homebase Macan Kemayoran sepanjang kompetisi.

Tuan rumah memberikan kuota 15.000 untuk Jakmania. Atau tepatnya, sebagian dari kapasitas Patriot yang mampu menampung hingga 30.000 penonton. Padahal setiap Persija bermain di Patriot, sedikitnya 25.000 Jakmania mampu mengoranyekan seluruh tribun.

Dari pantauan melalui media sosial, banyak dari Jakmania yang tidak kebagian tiket partai pamungkas Persija. Mereka lantas menyuarakan protes mereka melalui akun-akun yang berkaitan dengan partai tersebut.

Suporter Persija perempuan, Jak Angel juga banyak yang keteteran mencari tiket. Temmy Meliana selaku Koordinator Jak Angel cukup gusar dengan kelangkaan tanda masuk stadion tersebut.

“Kalau aku sih memaklumi. Karena ini partai away. Mau marah kita cuma sebagai tamu. Kalau tidak, gondok juga banyak kawan-kawan yang mau menonton jadi tidak bisa karena terkendala tiket,” kata Temmy saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (12/11/17).

“Apalagi buat kawan outisder yang di luar Jakarta sudah ketar-ketir. Apalagi yang di ibu kota,” tambahnya.
Panpel BFC juga tidak mencetak tiket sesuai kapasitas stadion. Mereka hanya melepas 25.000 tiket. Dengan 10.000 tiket di antaranya dijual bebas melalui online atau langsung di loket stadion.

“Banyak yang nanya ke aku tentang tiket, aku kasihan sama mereka. Mereka tidak kebagian tiket padahal mereka sendiri mau bergabung dengan tribun khusus Jak Angel. Mereka juga ber-Kartu Tanda Anggota (KTA) Jamania,” pungkasya.

344