Liga 1 Selesai, Penggawa Timnas Indonesia Langsung Kumpul

Minggu, 12 November 2017 15:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Lini pertahanan Kamboja direpotkan dengan performa Andik Vermansah. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Lini pertahanan Kamboja direpotkan dengan performa Andik Vermansah. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Perhelatan roda kompetisi Liga 1 akan segera berakhir. Pekan ini menjadi pekan terakhir kasta kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut.

Meski kompetisi akan segera usai, namun hiruk pikuk sepakbola Indonesia sepertinya belum akan berhenti. Sebab sepekan selepas liga usai, pecinta sepakbola Indonesia akan menyaksikan aksi-aksi dari para pemain yang memperkuat Timnas Indonesia.

Setidaknya, Timnas Indonesia sudah memiliki tiga agenda uji coba. Dua kali melawan Suriah U23 dan sekali kontra Timnas Guyana. Ketiga laga uji coba ini akan berlangsung pada 16,18, dan 25 November 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Sebagian bagian dalam mempersiapkan laga uji coba ini pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla telah memanggil 33 nama. Ke-33 nama ini pun dipastikan tak bisa berleha-leha selepas liga usai. Sebab mereka akan segera bertolak ke Karawaci untuk melakoni pemusatan latihan.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Aksi Irfan Bachdim saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimAksi Irfan Bachdim saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

"Soal TC Timnas Indonesia U-23 akan di Karawaci. Karena skuat ini sekalian dipersiapkan untuk test event Asian Games," ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Minggu (12/11/17).

"Tapi untuk laga uji coba, mereka hanya sehari di Karawaci selepas itu langsung ke Cikarang," tambah dia.

Hal senada juga diutarakan bomber Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic. Pemain naturalisasi ini menegaskan bahwa dirinya akan segera bergabung bersama Timnas Indonesia selepas berlaga di laga penutup Liga 1 melawan Persija Jakarta.

"Saya akan segera bergabung bersama Timnas Indonesia. Saya akan berada di (pemusatan latihan) Timnas pada 17-26 November," tutup Spaso.

59