Lolos Dari Degradasi, Perseru Pastikan Tidak Dibantu Persib Bandung

Minggu, 12 November 2017 19:29 WIB
Penulis: Gita Agiet | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Hasil pertandingan Persib Bandung vs Perseru Serui. Copyright: © INDOSPORT
Hasil pertandingan Persib Bandung vs Perseru Serui.

Perseru Serui lolos dari ancaman degradasi setelah menang dua gol tanpa balas atas tuan rumah Persib Bandung. Dua gol tersebut masing-masing diciptakan Karube Ryutaro di menit ke-70 dan Silvio Escobar Benitez di menit ke-81. 

Hasil ini membuat Perseru berhasil mengoleksi 37 poin. Dimana jumlah itu tak bisa terkejar Semen Padang meski di laga terakhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas PS TNI. Pelatih Perseru Serui, Agus Yowono mengaku bahagia. Sebab target untuk lolos degradasi Liga 1 2017 akhirnya tercapai. 

"Alhamdulillah kita bersyukur sekali sampai menit terakhir kita menentukan diri kita sendiri," ujar Agus seusai pertandingan. 

Menurutnya, hasil ini murni hasil kerja keras para pemainnya tanpa pernah meminta bantuan Persib Bandung untuk mengalah. 

"Jadi kita selama ini berjuang betul-betul murni dan hari ini kita bisa memenangkan pertandingan. Dengan hasil ini kita aman dari degradasi," tuturnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Perseru Serui. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat Perseru Serui.

Agus memberikan apresiasi terhadap para pemainnya ini yang telah berjuang untuk memenangkan pertandingan. 
"Kita melawan dengan kerja sama dan bermain kompak. Saya suruh pemain enjoy, aman dan rileks. Kalau main tegang, panik, justru jadi bumerang. Setelah itu kita mulai ada perubahan dan hasilnya bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Hal senada diungkapkan Silvio Escobar Benitez. Ia bersyukur bisa memberikan kemenangan untuk timnya.
"Saya cuma berterimakasih kepada teman-teman yang bekerja keras sampai menit terakhir. Kita datang cari poin dari kandang Persib. Alhamdulillah kita menang bawa tiga poin dan aman dari zona degrasasi," ungkap Escobar.
 

39