Kualifikasi Piala Dunia 2018

Xhaka: Tak Usah Banyak Cakap Kalian, Fans Irlandia Utara!

Minggu, 12 November 2017 14:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Swiss berhasil menang 1-0 atas Irlandia Utara di leg pertama play off kualifikasi Piala Dunia zona Eropa 2018. Pada pertandingan tersebut Rodriguez menjadi pencetak gol satu-satunya dalam partai krusial itu.

Kemenangan timnya banyak dihujat suporter lawan, oleh karena itu gelandang Swiss Granit Xhaka mengatakan kepada fans Irlandia Utara untuk berhenti mencemooh kemenangan negaranya.

Xhaka menegaskan kalau timnya layak mendapatkan kemenangan leg pertama atas Irlandia utara karena sudah bermain apik walaupun berkat hadiah penalti yang diberikan wasit Felix Brych.

"Saya tidak tahu mengapa ini adalah perbincangan yang sangat besar dan mengapa ada banyak omongan tentang hal itu," katanya kepada wartawan seperti dilansir Sportsmole.

© Internet
Granit Xhaka (Swiss) setelah gagal cetak gol dalam adu penalti. Copyright: InternetGranit Xhaka (Swiss) setelah gagal cetak gol dalam adu penalti.

"Kita harus membiarkan diskusi ini terpisah. Untuk membahas apakah itu penalti atau tidak, itu tidak menarik bagi kita dan pada akhirnya itu adalah keputusan oleh wasit," jelas Xhaka.

Pada leg kedua nanti pemain Arsenal itu bertekad untuk berusaha dengan keras membawa Swiss lolos dan membuat para penggemar yang sudah hadir ke stadion maupun masyarakat Swiss bangga.

Bahkan dirinya yakin kalau rekan-rekannya secara mental memiliki motivasi sangat tinggi untuk laga penentuan nanti. Sehingga Swiss siap bertarung habis-habisan.

Pada laga selanjutnya, di leg kedua, Swiss akan menjamu Irlandia Utara di St. Jakob-Park, Basel, Senin (13/11/17) dini hari nanti.

58