Ditaklukkan Bali United, Fans Persegres Lakukan Hal Tak Terduga

Senin, 13 November 2017 16:26 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ultrasin-indonesia.blogsport.com
Suporter Gresik United, Ultras Gresik. Copyright: © Ultrasin-indonesia.blogsport.com
Suporter Gresik United, Ultras Gresik.

Fans Persegres Gresik United Ultras Mania melakukan hal tak terduga usai kekalahan yang harus mereka telan kembali oleh klub kesayangan mereka, atas Bali United dalam laga penutup Liga 1 musim ini. 

Usai berakhirnya laga, para pendukung Persegres Ultras Mania mengumandangkan sebuah lagu kemenangan yang khusus mereka persembahkan untuk Bali United. Nyanyian mereka menggema di seantero stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Para suporter klub asal Gresik tersebut menyanyikan lagu Bali United Juara yang nampaknya sebagai salah satu bentuk penghormatan mereka pada skuat Sylvano Comvalius dkk yang dianggap lebih pantas menjuarai Liga 1 musim ini. 

Laga yang dihelat pada Minggu (12/11/17) kemarin itu berhasil dimenangkan oleh Bali United atas Persegres Gresik dengan skor 3-0. Namun hal tersebut tak sama sekali membuat suporter lawan Serdadu Tridatu patah arang.

© Instagram/@elfvoetbalmagazine
Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Sylvano Comvalius, dan Nick Van Der Velden. Copyright: Instagram/@elfvoetbalmagazineIrfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Sylvano Comvalius, dan Nick Van Der Velden.

Aksi yang mereka lakukan tersebut sebagai bentuk dukungan bagi Bali United yang gagal menjuarai Liga 1 musim ini karena diungguli oleh Bhayangkara FC dengan raihan poin yang sama. Hal tersebut kini masih mengundang pergunjingan di antara para penikmat sepakbola tanah air. 

Bali United sendiri yang akhirnya terpaksa harus keluar sebagai runner-up pada Liga 1 Indonesia musim 2017 ini memang telah menampilkan permainan yang memukau dan menunjukan kualitas tim yang mumpuni sehingga mampu bertengger di papan atas klasemen. 

Di sisi lain, usai menelan begitu banyak kekalahan sepanjang musim ini, Persegres menjadi salah satu tim yang akan terdegradasi dari Liga 1. Ditambah lagi, klub tersebut akan segera ditinggalkan oleh salah satu bintang mereka, Satria Tama yang musim depan akan bersama dengan Madura United.

248