Gagal Juara, Ini yang Dilakukan Suporter PSM Makassar

Senin, 13 November 2017 02:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Suporter PSM Makassar sesaki lapangan di akhir laga pekan terakhir Liga 1 2017. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Suporter PSM Makassar sesaki lapangan di akhir laga pekan terakhir Liga 1 2017.

Klub kebanggaan Kota Makassar, PSM Makassar, mengakhiri kompetisi di posisi ketiga klasemen akhir Gojek Traveloka Liga 1. Hal tersebut dipastikan setelah mereka berhasil mengempaskan perlawanan Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Juku Eja berhasil mengalahkan tamunya tersebut dengan skor telak 6-1. M. Rahmat tampil sebagai bintang di laga tersebut lantaran mencetak hattrick. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Zulham Zamrun, Titus Bonai, dan juga Wiljan Pluim. Teruntuk MU, gol hiburan mereka dicetak oleh Thiago Furtuoso.

Walau dipastikan gagal meraih gelar juara Liga 1, para suporter PSM Makassar pun tak bermuram durja. Setelah sebelumnya sempat melakukan aksi tidak sportif dengan mengamuk pasca kalah dari Bali United, suporter PSM pun kini terlihat bergembira ria dengan merayakan laga pamungkas tersebut dengan bernyanyi-nyanyi di lapangan Stadion Andi Mattalatta.

Terlihat mereka dengan tertib bernyanyi-nyanyi di atas lapangan bersama para suporter PSM Makassar lainnya. Beberapa saat setelah peluit babak kedua berakhir pun, para suporter PSM berlarian ke tengah lapangan.

© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Suporter PSM Makassar sesaki lapangan di akhir laga pekan terakhir Liga 1 2017. Copyright: Wira Wahyu Utama/INDOSPORTSuporter PSM Makassar sesaki lapangan di akhir laga pekan terakhir Liga 1 2017.

Sebelumnya salah satu pemain veteran di PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin, telah mengucapkan salam pamitan kepada para pewarta. Setelah 15 tahun membela PSM, dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri.

© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Suporter PSM Makassar sesaki lapangan di akhir laga pekan terakhir Liga 1 2017. Copyright: Wira Wahyu Utama/INDOSPORTSuporter PSM Makassar sesaki lapangan di akhir laga pekan terakhir Liga 1 2017.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pelatih (Robert Rene Alberts) yang telah memberikan saya kesempatan yang terakhir bermain di PSM,” kata Syamsul saat hadir dalam jumpa pers pasca pertandingan.

“Sudah hampir 15 tahun saya berbaju PSM. Tapi saya gagal memberikan juara. Saya berterima kasih kepada suporter. Semoga ke depannya PSM bisa juara,” sambungnya.

© Basri/INDOSPORT
Syamsul Haerudin Berpisah dengan PSM Makassar. Copyright: Basri/INDOSPORTSyamsul Haerudin Berpisah dengan PSM Makassar.
50