Liga Primer Inggris

Hadapi Derby London, Arsenal Terancam Tanpa Giroud

Senin, 13 November 2017 03:13 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter @TheSportsman
Selebrasi Antoine Griezmann dan Olivier Giroud usai bobol gawang Wales. Copyright: © Twitter @TheSportsman
Selebrasi Antoine Griezmann dan Olivier Giroud usai bobol gawang Wales.

Jelang laga derby London Utara, kubu Arsenal dikabarkan sedang genting mengkhawatirkan kebugaran salah satu striker mereka yang dilanda cidera saat jeda internasional pekan lalu.

Olivier Giroud mengalami cidera saat membantu Prancis menggilas Wales dengan skor 2-0, sabtu (11/11/17) lalu. Kaki pemain berusia 31 tahun tersebut terlihat dibalut dengan perban dan kantung es dua menit setelah mencetak gol ke-29 nya untuk Prancis.

Menurut media Prancis, L'Equipe, Giroud sebenarnya mengalami masalah selama pemanasan namun tetap tampil untuk penampilan ke-69nya bersama skuat Les Blues, dan pemain serang itu pun memastikan cideranya.

“Ini akan sulit untuk melawan Wales,” aku Giroud seperti yang dilansir dari Metro.

“Ini masalah kecil pada otot. Saya memakai perban dan meminum satu atau dua antiinflamasi dan itu memungkinkan saya bermain [melawan Wales]. Sekarang saya tidak bisa memberi tahu anda lebih banyak untuk hari Selasa.” tegasnya.

© Twitter @TheSportsman
Prancis sukses menang atas Wales dalam sebuah laga persahabatan. Copyright: Twitter @TheSportsmanPrancis sukses menang atas Wales dalam sebuah laga persahabatan.

Prancis sendiri dikabarkan tidak akan memasang Giroud saat menghadapi Jerman di Cologne pada hari Rabu (15/11/17) dini hari WIB nanti.

Sementara itu, The Gunners akan menjamu Tottenham Hotspur di Emirates pada hari Sabtu (18/11/17) malam WIB). Hal tersebut memberi waktu seminggu untuk pemulihan Giroud, dan dia diperkirakan akan menjalani lebih banyak tes pada hari Sabtu untuk memastikan keseluruhan cideranya. 

22