Liga 1 Usai, Bagaimana Nasib Michael Essien di Persib Bandung?

Senin, 13 November 2017 23:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) belum menentukan nasib pemain Persib Bandung yang tampil pada Gojek Traveloka Liga 1 2017, pasalnya kompetisi yang diikuti 18 tim ini baru selesai pada Minggu (12/11/17) kemarin.

Meski begitu, beberapa pemain tim Maung Bandung sangat berharap dan berpeluang tetap bertahan di tim kebanggaan Bobotoh, salah satunya yakni marquee player asal Ghana, Michael Essien. Menurut sang agen, Amougou Mathieu, kliennya tetap memilih Persib untuk musim depan.

Meski begitu, Mathieu masih menunggu keputusan dari manajemen PT PBB yang akan menggelar evaluasi terlebih dulu sebelum menentukan komposisi pemain untuk menghadapi kompetisi 2018.

"Essien juga masih bertahan, untuk musim depan kita lihat saja nanti. Belum ditentukan," kata Mathieu.

Mathieu mengatakan, pengalaman Essien yang sudah bermain di beberapa klub Eropa seperti Chelsea dan Real Madrid diharapkan bisa membantu kembali tim Maung Bandung pada kompetisi 2018. Namun, ia tetap menunggu kepastian nasib kliennya dari manajemen Persib.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMichael Essien berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi.

"Tapi mungkin Persib masih butuh pengalaman Essien, semua nanti kita akan urus bersama manajemen," harapnya.

Pemain yang menggunakan nomor pungung ini didatangkan manajemen Persib pada awal musim Liga 1, selama membela tim kebanggaan Bobotoh, Essien mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 29 pertandingan.

Essien yang berposisi sebagai gelandang mampu memberikan kontribusi positif bagi tim Maung Bandung, ia pun dari 29 pertandingan berhasil menyumbangkan lima gol dan satu assist.

97