Manajer Bhayangkara FC Ungkap Evan Dimas ke Selangor FA

Senin, 13 November 2017 18:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Kepastian klub baru gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono mulai menemui titik terang. Manajer The Guardian, Sumardji, membocorkan kalau pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu akan bermain di Liga Super Malaysia pada musim depan.

Evan Dimas disebut akan berseragam jawara Piala Malaysia 2015, yakni Selangor FA. Hal itu pun menjawab isu transfer belakangan yang terus dikaitkan dengan gelandang Timnas U-22 itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Evan Dimas (kiri) dengan Marc Anthony Klok. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel antara Evan Dimas (kiri) dengan Marc Anthony Klok.

"Iya, dia (Evan Dimas) akan bergabung ke Liga Malaysia dengan memperkuat dan bermain untuk Selangor FA," kata Sumardji saat ditemui di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/11/17).

Hal ini pun pun semakin menguatkan pernyataan Evan Dimas sebelumnya di mana ia sudah mengucapkan salam perpisahan dan pamitan dengan tekan-rekannya usai timnya dikalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-2 dalam laga terakhir pekan ke-34 Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/11/17).

Tak hanya itu, Sumardji menambahkan menjelaskan kalau Evan Dimas sudah secara langsung membicarakan masa depannya sejak pekan ke-30. Pemain 22 tahun sudah menyatakan keinginan untuk hengkang dari The Guardian. 

Ketika ada tawaran dari Selangor FA, pihak Bhayangkara pun langsung berbicara dengan Evan Dimas dan merestui kepergian pemain bernomor punggung enam itu. Hal itu sesuai dengan syarat Bhayangkara di mana pemainnya harus bermain di klub besar jika ingin hengkang.

"Saya sudah bicara kepada Evan Dimas kalau emang di klub luar itu salary-nya lebih kecil ketimbang Bhayangkara FC lebih baik tetap di sini. Tapi ini sudah menjadi keputusannya dan kami harus merelakan Evan Dimas " tutup Sumardji.

© Arief R/INDOSPORT
Evan Dimas berhadapan dengan pemain Febri Hariyadi, pemain Persib Bandung. Copyright: Arief R/INDOSPORTEvan Dimas berhadapan dengan pemain Febri Hariyadi, pemain Persib Bandung.

Di sisi lain, agen Evan Dimas, Muly Munial seakan masih merahasiakan klub baru sang pemain. Menurutnya semua keputusan akhir baru akan diketahui minggu ini.

"Ada alasan saya belum bisa kasih tahu ke mana Evan akan pindah, minggu ini kalo sudah final saya akan kabarin," tutup Muly.

194