Pelatih Mitra Kukar: Kualitas Pemain Kontrak Musim Ini Tak Sesuai Harapan

Senin, 13 November 2017 02:47 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Tim Media Persija
Yudi Suryata, Pelatih Mitra Kukar. Copyright: © Tim Media Persija
Yudi Suryata, Pelatih Mitra Kukar.

Pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata mengungkapkan, dari hasil evaluasi sementara usai kompetisi Liga 1 2017, pembelian pemain musim ini dianggapnya tidak sesuai kebutuhan.

Dia mencontohkan, ada beberapa posisi yang jumlah pemainnya justru terlalu banyak. Sementara untuk posisi lain justru kurang. Sehingga dianggap tidak efektif.

“Harusnya balance, supaya untuk bisa menjaga kedalaman. Tidak perlu di satu posisi diisi banyak pemain, sedangkan posisi lain hanya satu dua pemain,” ujar Yudi.

Yudi juga menyoroti, kualitas pemain yang dikontrak musim ini karena dianggapnya tidak sesuai harapan. Hal itu juga yang sangat mempengaruhi penampilan tim.

“Memang kualitas pemainn harus ada perbaikkan untuk musim depan. Sehingga pemain yang dikontrak akan sangat sesuai dengan kebutuhan tim,” katanya lagi.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Yudi Suryata (tengah), pelatih Mitra Kukar. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTYudi Suryata (tengah), pelatih Mitra Kukar.

Selain itu, Yudi juga menilai skuat Mitra Kukar musim ini terlalu “gemuk” karena 33 pemain.  Sehingga menjadi beban manajemen untuk bayar gaji.

“Skuat yang sekarang memang terlalu gemuk. Harusnya ramping sesuai kebutuhan saja. Karen skuat sekarang terlalu “gemuk” justru jadi beban manajemen,” Jelas Yudi.

Meski begitu, Yudi mengaku, belum menyerahkan hasil evaluasinya ketika kompetisi berakhir. Karena masih menyusun sebelum diserahkan ke Manajemen Mitra Kukar.

“Memang saya belum bisa berikan hasil evaluasi, karena kan masih disusun. Apalagi saya hanya dua bulan. Dua pertiga musim ini juga saya juga tidak tahu,” imbuh Yudi.