Prediksi Italia vs Swedia: Saatnya Balas Kekalahan

Senin, 13 November 2017 06:45 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Italia vs Swedia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Italia vs Swedia.
© INDOSPORT
Italia vs Swedia (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTItalia vs Swedia (Susunan Pemain).

Timnas Italia siap untuk menjamu Swedia di laga leg kedua play off Piala Dunia 2018 Zona Eropa di San Siro, Milan, Selasa (14/11/17) dini hari WIB. Swedia sudah mengantongi satu keunggulan gol dari leg pertama yang berakhir 1-0 atas Italia.

Maka laga ini dipastikan akan berjalan ketat dengan hasil tipis yang diperoleh di leg pertama. Apalagi pertandingan ini kesempatan terakhir mereka untuk mendapatkan satu tiket ke Rusia tahun depan.

Gian Piero Ventura diprediksi akan memasang formasi 3-5-2 dengan menempatkan Andrea Belotti dan Ciro Immobile di garda terdepan. Sementarauntuk barisan gelandang jangkar untuk menahan laju serangan Swedia, Gli Azzurri akan mengandalkan Marco Parolo, Daniele De Rossi, dan Jorginho.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Italia vs Swedia (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTItalia vs Swedia (Lima Laga Terakhir).

Sementara di kubu tamu, pelatih Swedia, Janne Andersson, diprediksi akan mengandalkan formasi 4-4-2. Mantan pemain Arsenal, Seb Larsson bakal didaulat sebagai jenderal lapangan tengah, demi menyokong pergerakan Marcus Berg dan Ola Toivonen di lini depan.

Italia wajib menang lebih dari satu gol untuk mengamankan satu tiket Piala Dunia 2018. Sementara Swedia cukup bermain imbang 0-0 untuk bisa lolos ke Rusia tahun depan.

Players to Watch

Ciro Immobile (Italia)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Swedia vs Italia (Ciro Immobile). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSwedia vs Italia (Ciro Immobile).

Pemain subur milik Lazio  ini menjadi momok menakutkan bagi setiap lawan-lawannya. Termasuk dari para penggawa The Blue-Yellow yang wajib mewaspadai serangan yang dilancarkan. Penyerang 27 tahun ini sudah membukukan 6 gol di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Emil Forsberg (Swedia)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Italia vs Swedia (Emil Forsberg). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTItalia vs Swedia (Emil Forsberg).

Winger Swedia ini patut diwaspadai anak-anak asuhan Gian Piero Ventura. Pasalnya, selain piawai membantu menghadang serangan tim lawan, ia juga mampu mencetak angka. Kecepatan serta kegesitannya patut diwaspadai Gianluigi Buffon cs. 

© INDOSPORT
Italia vs Swedia (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTItalia vs Swedia (Prediksi Indosport).
145