Piala Dunia 2018

Swiss dan Kroasia Bergabung dengan 26 Negara yang Lolos ke Rusia

Senin, 13 November 2017 05:39 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Babak play-off kedua Piala Dunia 2018 zona Eropa telah mengeluarkan beberapa negara baru untuk ikut berlaga di Rusia mendatang.

Swiss berhasil mengamankan tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia setelah menang tipis dengan agregat 1-0 atas Irlandia Utara. Agregat didapat ketika leg pertama swiss berhasil memenangkan pertandingan lewat penalti kontroversial, dan bermain imbang pada babak play-off leg kedua di Stadion Saint Jakob-Park, dini hari tadi.

Tak mau kalah dari Swiss, Kroasia pun mencuri satu tiket ke Rusia lewat babak play-off melawan Yunani. Bermain imbang di markas Yunani, agregat cukup besar didapat Kroasia ketika berhasil menundukan Yunani dengan skor 4-1 di babak play-off babak pertama.

Peserta Piala Dunia Rusia 2018 pun kini bertambah menjadi 28 negara kontestan dengan hasil yang diperoleh Swiss dan Kroasia pada dini hari tadi.

Jumlah tersebut nantinya akan bertambah, menunggu hasil dari leg kedua play-off antara Italia vs Swedia pada Rabu (14/11/17) dini hari nanti. Di leg pertama sebelumnya, Swedia berhasil unggul dengan skor tipis, 1-0. 

114