Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia 2018, Del Piero Ingin Conte Latih Italia

Selasa, 14 November 2017 01:54 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Timnas Italia dan Piala Dunia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Timnas Italia dan Piala Dunia.

Performa yang kurang memuaskan dari tim nasional Italia di babak kualifikasi grup dan play-off Piala Dunia 2018 nampaknya menjadi perhatian tersendiri bagi sang legenda Gli Azzuri, Alessandro Del Piero.

Italia harus menjalani babak play-off melawan Swedia, serta telah kalah tipis 1-0 di leg pertama babak play-off, Sabtu (11/11/17) dini hari WIB yang lalu.

Del Piero pun menyiratkan jika pelatih Gian Piero Ventura belum bekerja dengan baik untuk tim Azzuri, dan ia menginginkan Conte bisa kembali latih tim nasional Italia setelah memiliki catatan indah bersama Chelsea.

“Tentu saja dia sudah bekerja dengan baik bersama Juventus dan tim nasional,” ujarnya kepada Sport360.

“Kami akan senang jika dia kembali ke Italia, tentu saja karena dia adalah pelatih terbaik. Dia akan mengembangkan tim manapun dan inilah yang ia lakukan bersama Chelsea musim lalu dan juga apa yang telah ia lakukan bersama Juve.”

© INDOSPORT
Antonio Conte langsung menuju ke tengah lapangan saat pertandingan telah usai. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte langsung menuju ke tengah lapangan saat pertandingan telah usai.

“Kami memiliki beberapa masalah dan dia memperbaikinya, lalu meraih gelar juara. Dia memiliki kualitas yang luar biasa dan itulah mengapa dia melatih tim terbaik di dunia. Saya berharap dia akan memiliki karier yang bagus dengan Chelsea dan mungkin suatu hari nanti akan kembali (ke Italia).”

Diakui memang kinerja Italia di bawah asuhan Gian Piero Ventura belum maksimal. Dengan skor yang didapat Azzuri di Swedia pada akhir pekan yang lalu, membuat mereka harus berjuang keras untuk mengamankan tiket ke Rusia.

Jika Italia sampai gagal melaju ke Rusia, ini akan menjadi keabsenan pertama Italia di ajang Piala Dunia sejak tahun 1958.

Sementara itu, di tangan dingin Antonio Conte, Italia pernah berhasil mencapai babak perempat final pada gelaran Euro 2016, saat itu Italia harus mengakui kegagahan juara dunia, Jerman lewat babak pinalti.

26