Liga 1

Deretan Pesepakbola Liga 1 yang Paling Dibicarakan di Twitter

Selasa, 14 November 2017 20:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1.

Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 sudah berakhir pada Minggu (12/11/17) lalu. Terlepas dari berbagai isu dan kontroversi yang mewarnai jalannya Liga 1, publik masih membicarakannya di lain kesempatan, termasuk melalui Twitter.

Para pecinta sepakbola Indonesia tak segan untuk saling berinteraksi satu sama lain dengan pengguna Twitter lainnya. Bahkan berbagi keseruan maupun kesedihan kepada para pengikutnya melalui Twitter.

Pada Senin (13/11/2017), Twitter Indonesia (@TwitterID) merilis lima pemain yang paling banyak dibicarakan sampai kompetisi Liga 1 bergulir tahun ini. 

© INTERNET
Choirul Huda Tampak Belakang Copyright: INTERNETChoirul Huda Tampak Belakang

Almarhum Choirul Huda hingga akhir kompetisi Liga 1 menjadi urutan pertama yang paling banyak dibicarakan di media sosial Twitter. Karena berita wafatnya yang secara mendadak usai mengalami benturan dari rekan setimnya pada 15 Oktober 2017 lalu.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bepe saat cetak gol lawan Semen Padang Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimBepe saat cetak gol lawan Semen Padang

Yang kedua adalah striker Persija Jakarta, yakni Bambang Pamungkas. Bepe, biasa disebut, pada awal-awal kompetisi performanya kurang menjanjikan bahkan hingga paceklik gol. Hal itu lah yang menjadi sorotan ke pemain bernomor punggung 20 itu.

© TIMUR MATAHARI/AFP/Getty Images
Carlton Cole (Persib Bandung) Copyright: TIMUR MATAHARI/AFP/Getty ImagesCarlton Cole (Persib Bandung)

Carlton Cole berada di posisi ketiga yang paling banyak dibicarakan di lini massa Twitter. Dirinya diboyong oleh Persib Bandung pada awal musim dan diharapkan menjadi ujung tombak yang tajam. Namun sayang dirinya dicap gagal karena performa yang kurang apik.

© Zainal hasan/INDOSPORT
Simon Mcmenemy dan Evan Dimas. Copyright: Zainal hasan/INDOSPORTSimon Mcmenemy dan Evan Dimas.

Keempat ada Evan Dimas Darmono. Gelandang Bhayangkara ini juga menjadi bahan perbincangan selama satu musim Liga 1 bergulir. Bahkan akun Twitter @Evan_DD diikuti 81 ribu orang dan telah berkicau sebanyak 291 kali.

© Berita Bandung
Essien dan Djanur Copyright: Berita BandungEssien dan Djanur

Lalu yang terakhir adalah mantan penggawa Real Madrid, yaitu Michael Essien. Pemain yang malang melintang di kancah sepakbola dunia itu menggemparkan publik Indonesia ketika resmi diboyong Persib Bandung, Maret lalu.

35