Berjasa dalam Karier Choirul Huda, Pelatih Timnas Dilibatkan di Laga Tribute

Selasa, 14 November 2017 15:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Poster Choirul Huda di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Poster Choirul Huda di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan.

Jacksen Ferreira Tiago tak perlu berpikir panjang saat diminta terlibat dalam Tribute Match Choirul Huda. Ya, Jacksen bakal menukangi Timnas All-Star yang bakal menghadapi skuat Persela Lamongan di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Rabu (15/11/17) besok.

Karena sifat pertandingan yang spesial, Jacksen pun langsung setuju pada tawaran Persela. Pelatih Barito Putera itu pun mengaku bahagia bisa terlibat dalam laga penghormatan kepada Almarhum Choirul Huda.

© Persija Jakarta
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: Persija JakartaPelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

"Saya bahagia karena paling tidak, saya bisa menjadi bagian dari event ini," ucap Jacksen seperti dilansir laman resmi klub Persela.

Waktu yang diambil pun dirasa tepat, lantaran semua tim sudah merampungkan kewajiban bertempur di kompetisi Liga 1. Maka dari itu, proses perizinan pun tak menjadi masalah bagi Jacksen.

"Manajemen Barito Putera mengizinkan saya menjadi bagian dari laga penghormatan untuk Choirul Huda. Ini sebuah penghormatan yang luar biasa," papar eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Inisiatif pemilihan Jacksen dalam menukangi Timnas All-Star memang erat kaitannya dengan Almarhum Choirul Huda. Jacksen-lah yang pertama kalinya melayangkan panggilan memperkuat Timnas kepada Huda, saat turun di ajang Kualifikasi Piala Asia tahun 2015 silam.

Kala itu, Jacksen menilai Huda sedang dalam performa terbaiknya. Sepanjang musim 2014, adalah musim terbaik bagi Persela yang dibawa Huda melaju sampai babak delapan besar ISL untuk pertama kalinya.

© FOX Sports Football
Timnas Indonesia Piala AFF 2016 Copyright: FOX Sports FootballTimnas Indonesia Piala AFF 2016.

"Ya, saya disebut manajemen Persela sebagai pelatih Timnas Indonesia yang memilih Huda untuk pertama kalinya membela Timnas," ujarnya.

Pada tribute match nanti, Jacksen F. Tiago bakal menangani tim yang dihuni para pemain nasional, yang mayoritas adalah pemain yang dipanggilnya saat membesut Timnas tahun 2015 silam.

Timnas All-Star:
Kiper: Andritany Ardhiyasa, Dian Agus Prasetyo
Belakang: Ricardo Salampessy, Beny Wahyudi, Ruben Karel Sanadi, Rizky Rizaldi Pora
Tengah: Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Ponaryo Astaman, Ramdani Lestaluhu, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly
Depan: Irfan Bachdim, Boaz Solossa, Kurniawan Dwi Yulianto

130