Keberhasilan Swedia Lolos ke Piala Dunia 2018 Memakan 'Tumbal'

Selasa, 14 November 2017 12:30 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Keberhasilan Swedia lolos ke Piala Dunia 2018 ternyata memakan korban. Pahlawan kemenangan mereka di leg pertama, Jakob Johansson harus mengalami cedera lutut yang cukup serius.

Hal itu dialaminya saat membela Swedia di leg kedua kontra Italia, pada Selasa (14/11/17) di Stadion San Siro. 
Dalam laga yang berakhir 0-0 tersebut, Johansson harus ditarik keluar di menit ke-19, dan digantikan dengan Gustav Svensson.

Pemain AEK Athens itu tiba-tiba menjerit dan mencengkram lututnya. Pemain Swedia lainnya segera menyadari bahwa ini adalah cedera yang sangat serius dan meminta tim medis segera masuk ke dalam lapangan untuk memberikan pertolongan.

Belum diketahui, berapa lama sang pemain harus absen. Namun, cedera seriusnya itu bisa mengancam dirinya absen di Piala Dunia tahun depan.

Usai laga, para pemain Swedia pun mendedikasikan keberhasilan lolosnya ke Rusia untuk sang pemain bernomor punggung 13 itu.

Johansson memulai debutnya bersama tim senior Swedia pada 2013. Sampai dengan saat ini Johansson baru mencetak 1 gol, namun, satu gol yang baru dicetaknya tersebut mampu membawa negaranya untuk berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia.

108