Libur Kompetisi, Kim Kurniawan Maksimalkan Terapi di Jerman

Selasa, 14 November 2017 15:24 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Kurniawan yang masih cedera datang langsung untuk menyaksikan pertandingan Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Kurniawan yang masih cedera datang langsung untuk menyaksikan pertandingan Persib.

Gelandang tengah Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, memang harus mengakhiri musim dengan kondisi kurang menyenangkan. Tulang fibula pemain bernomor punggung 23 itu patah setelah mengalami tekel keras oleh pemain Persija, Rudi Widodo, ketika kedua tim bersua awal bulan ini.

Dari hasil diagnosis tim dokter Maung Bandung, pemain yang akrab disebut Little Kimi ini harus beristirahat setidaknya 16 minggu atau 4 bulan lamanya. Saat jeda kompetisi menjelang musim baru, Kim pun memutuskan untuk pulang ke Jerman.

Selain mudik dan bertemu sanak famili, Kim akan melanjutkan proses terapi kakinya yang cedera di negeri kelahirannya itu. Apalagi sarana dan prasana kesehatan di sana memang lebih menunjang.

"Saya pulang ke Jerman kira-kira minggu depan. Nanti, di Jerman, sekalian pulang saya akan melakukan beberapa terapi bersama fisioterapis di sana," ungkap Kim seperti dilansir laman resmi Persib Bandung.

© internet
Kim Jeffrey harus menggunakan alat bantu untuk berjalan. Copyright: internetKim Jeffrey harus menggunakan alat bantu untuk berjalan.

Kim akan memaksimalkan proses penyembuhan kakinya selama berada di Jerman. Waktu jeda kompetisi selama tiga bulan akan benar-benar dimanfaatkannya untuk sembuh dari cederanya. Kim pun yakin jika dia bisa sembuh lebih cepat dari perkiraan semula.

"Biasanya proses penyembuhan cedera seperti ini memakan waktu 4 bulan. Karena saya pemain sepakbola, saya kira ini bisa sembuh kurang dari 4 bulan. Dan libur kompetisi juga 3 bulan. Saya sangat optimistis musim depan sudah fit dan bisa bermain lagi," yakin Kim.

125