Ravi Murdianto Ogah Balik ke PS TNI

Selasa, 14 November 2017 07:15 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Ravi Murdianto di sela-sela internal games Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Ravi Murdianto di sela-sela internal games Timnas U-22.

Pasca berakhirnya Liga 1 2017, mantan kiper tim nasional U-19 Ravi Murdianto ogah balik ke PS TNI. Kiper dengan postur 183 cm itu mengaku masih betah bersama Mitra Kukar.

“Saya ngomong ke manajemen Mitra Kukar ingin bertahan,” ujar Ravi.

Kiper kelahiran 8 Januari 1995 tersebut mengatakan, selama bersama PS TNI ia jarang mendapat kesempatan. Wajar saja, karena kiper asal Grobogan itu harus bersaing dengan dua mantan kiper tim nasional U-23, Teguh Amiruddin dan Dhika Bayangkara.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Mitra Kukar telah berhasil mengamankan bola. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKiper Mitra Kukar telah berhasil mengamankan bola.

“Kalau di PS TNI saya jarang bermain, Jadi saya ingin bertahan di Mitra. Bersama Mitra Kukar saya banyak mendapat kesempatan, jadi saya ingin di Mitra Kukar,” imbuh dia.

Bersama tim asal Tenggarong itu, Ravi memang lebih banyak mendapat kesempatan tampil. Bahkan saat laga terakhir menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan, Ravi bermain selama 90 menit.

Ravi dipinjam Mitra Kukar pada awal putaran kedua karena mengalami krisis kiper. Menyusul kondisi dua kiper Mitra Kukar, Geri Mandagi dan Joko Ribowo, yang mengalami cedera.

Mitra Kukar pun terpaksa kembali menurunkan kiper gaek Joice Sorongan yang merupakan pelatih kiper untuk mendampingi kiper muda Riki Pambudi. Kehadiran Ravi membuat Mitra masih punya pillihan di posisi kiper dan mampu bertahan di Liga 1 setelah meraih peringkat 10 klasemen akhir musim ini.

498