Piala Dunia 2018

Reaksi Para Pesepakbola Dunia Usai Buffon Pisah dengan Timnas Italia

Selasa, 14 November 2017 17:09 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Gianluigi Buffon meluapkan emosinya pasca kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon meluapkan emosinya pasca kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Perasaan sedih tengah menyelimuti Tim Nasional (Timnas) Italia usai dipastikan gagal tampil di Piala Dunia 2018 karena kalah agregat 0-1 dari Timnas Swedia di babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pasca kenyataan pahit itu, beberapa pemain Gli Azzurri pun memutuskan untuk pensiun, seperti kiper legendaris Gianluigi Buffon, gelandang Daniele De Rossi, ataupun Giorgio Chiellini.

Kesedihan itu tidak hanya dirasakan oleh para pemain ataupun ofisial Timnas Italia. Pasalnya, semua pendukung bahkan pesepakbola dunia turut merasakan kepedihan tersebut, terutama berakhirnya karier internasional Buffon.

Para pesepakbola dunia ini pun turut memberikan responsnya pasca kabar kepastian Buffon untuk pensiun beredar di seluruh dunia. Seperti Iker Casillas, Arturo Vidal, ataupun Lukas Podolski.

© -
Italia gagal melaju ke Rusia, Buffon meminta maaf. Copyright: -Italia gagal melaju ke Rusia, Buffon meminta maaf.

Lewat akun resmi Twitter masing-masing pemain, mereka memberikan respons berbeda-beda yang menanggapi kabar pensiunnya Buffon itu.

"Saya tidak suka melihat Anda seperti itu! Saya ingin melihat Anda seperti sebelumnya, seperti yang Anda lakukan untuk banyak orang: Legenda. Bangga untuk bisa bertemu dengan Anda dan bangga sudah menghadapi Anda berkali-kali. Anda masih harus menyenangkan kami dalam sepakbola, teman! #1," bunyi pernyataan dari Casillas yang ditulis di akun @IkerCasillas dalam Bahasa Spanyol.

Ada pun Arturo Vidal yang mengunggah foto mengharukan. Lewat akun Twitternya, @kingarturo23, pemain berusia 30 tahun itu mem-posting foto saat dirinya sedang dipeluk oleh Buffon saat bertemu di suatu pertandingan.

Sementara Lukas Podolski turut menuliskan komentar tanggapannya untuk Buffon.

Terima kasih #Buffon. Salah satu yang terbaik di dalam dan luar lapangan #Legenda," cuit pemain Vissel Kobe itu di akunnya @Podolski10.

© -
Ekspresi kesedihan pemain Italia setelah digagalkan Swedia untuk melaju ke Rusia. Copyright: -Ekspresi kesedihan pemain Italia setelah digagalkan Swedia untuk melaju ke Rusia.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%