Winger Timnas U-22 Ini Absen di Latihan Perdana untuk Lawan Suriah U-23

Selasa, 14 November 2017 20:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: © Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Timnas Indonesia U-22 mulai menjalani latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/11/17) petang ini. Hal itu merupakan bagian dari persiapan tim asuhan Luis Milla untuk menghadapi laga uji coba internasional melawan Suriah U-23 dua hari mendatang, Kamis (16/11/17).

Namun dari 25 pemain yang harusnya mulai berkumpul hari ini, ada satu winger dari Timnas U-22 yang absen yakni Yabes Roni. Pesepakbola asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu dikabarkan izin telat bergabung karena masih dalam suasana duka lantaran ada saudaranya yang meninggal dunia. Hal itu disampaikan asisten pelatih Bima Sakti sebelum mulai latihan.

"Yabes Roni belum bisa bergabung karena ada saudaranya yang meninggal dunia," ujar Bima Sakti secara singkat.

Latihan perdana Timnas U-22 kali ini pun digelar secara tertutup. Pihak pengelola menjelaskan hal itu merupakan permintaan dari PSSI selaku pihak yang bertanggung jawab dan memegang kendali.

© twitter@FAM_Malaysia
Yabes Roni Malaifani dampingi pemain Malaysia saat menggiring bola. Copyright: twitter@FAM_MalaysiaYabes Roni Malaifani dampingi pemain Malaysia saat menggiring bola.

Sebagai informasi, dari 25 pemain yang diminta bergabung hari ini, tiga di antaranya merupakan pemain muda dari Timnas U-19 yakni Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim, dan Luthfi Kamal. Sementara itu dari total 33 pemain yang dipanggil Luis Milla, delapan pemain senior baru akan bergabung pada 17 November 2017 dan dipersiapkan untuk laga kedua melawan Timnas Suriah U-23 pada Sabtu (18/11/17) di Stadion Wibawa Mukti.

Uji coba untuk Timnas U-22 kali ini tim merupakan bagian dari persiapan untuk Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia pada Agustus tahun depan tepatnya di Jakarta dan Palembang.

118