Kalah dari Nigeria, Maradona Beri Sinyal Ingin Latih Messi Cs

Rabu, 15 November 2017 12:26 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Pemain Timnas Nigeria berselebrasi usai cetak gol lawan Timnas Argentina. Copyright: © Getty Images
Pemain Timnas Nigeria berselebrasi usai cetak gol lawan Timnas Argentina.

Tim Nasional (Timnas) Argentina harus menerima kenyataan pahit pada laga uji coba internasional. Saat bersua dengan Timnas Nigeria di Stadion FK Krasnodar, Selasa (14/11/17) malam WIB, anak asuh Jorge Sampaoli harus kalah dengan skor 2-4.

Kekalahan yang diterima oleh La Albiceleste itu pun menjadi sorotan masyarakat dunia, tidak terkecuali legenda hidup Argentina, Diego Maradona.

Sebab, pria berusia 57 tahun itu mengungkapkan rasa kekecewaannya atas kekalahan yang diterima tim negaranya tersebut. Bahkan, mantan pemain Barcelona itu turut mengumbar ingin kembali melatih Timnas Argentina.

© ORLANDO SIERRA/AFP/Getty Images
Legenda Argentina, Diego Maradona. Copyright: ORLANDO SIERRA/AFP/Getty ImagesLegenda Argentina, Diego Maradona.

Lewat unggahan foto di akun Instagram resmi miliknya, @maradona, dirinya mem-posting foto berupa tabel yang berisikan performa beberapa pelatih terakhir Timnas.

Dalam tabel tersebut, terlihat bahwa Maradona mempunyai persentase kemenangan paling banyak daripada para pelatih lainnya, yaitu 75 persen. Ada pun pernyataannya dirinya yang ingin kembali menukangi Argentina lewat caption foto tersebut.

 

A post shared by Diego Maradona Oficial (@maradona) on

"Siapa yang menang lebih banyak? Mari buat kesimpulan sendiri. Saya marah karena mereka seperti membuang kehormatan kami, tapi ini bukan salah para pemain," tulisnya di caption foto.

"Saya ingin kembali," tutupnya.

Sedikit informasi, sebenarnya La Albiceleste bias saja meraih kemenangan. Pasalnya, di babak pertama mereka berhasil unggul dengan skor 2-1. Gol Argentina dicetak oleh Ever Banega dan Sergio Aguero sementara gol tim lawan dicetak oleh Kelechi Iheanacho.

Sayangnya, keunggulan itu tidak bias dipertahankan di paruh babak kedua, yang mana Timnas Nigeria berhasil membobol gawang Agustin Marchesin sebanyak tiga kali, lewat brace Alex Iwobi dan gol dari Bryne Idowu.

© Mirror
Argentina harus tumbang dari Nigeria dalam sebuah laga uji coba. Copyright: MirrorArgentina harus tumbang dari Nigeria dalam sebuah laga uji coba.
56