Imbangi Prancis dan Inggris, Joachim Loew Puas Kinerja Jerman?

Rabu, 15 November 2017 21:39 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew mengaku sangat senang dengan penampilan anak asuhnya di dua laga persahabatan terakhir. Dirinya sangat puas dengan permainan cepat dan gol penyeimbang yang dilakukan para pemain Jerman.

Pada laga persahabatan pertama, Jerman harus bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Inggris. Selanjutnya, tim berjuluk Die Mannschaft tersebut kembali ditahan imbang 2-2 atas Prancis.

Kendati tak menuai kemenangan, Loew merasa anak asuhnya sudah bermain dengan baik. Mengingat, lawan yang mereka hadapi adalah tim dengan level tinggi.

“Saya sangat senang dengan (hasil) di dua laga persahabatan. Kami bermain melawan dua lawan kuat di level tinggi dan meraih dua hasil bagus,” tutur Loew kepada wartawan.

Jerman harus tertinggal 1-2 hingga menit ke-90. Namun, Lars Stindl berhasil menyelamatkan Jerman dari kekalahan lewat golnya di penghujung laga.

© Twitter/Squawka
Caption Copyright: Twitter/SquawkaStindl saat membela klubnya.

Stindl pun mengaku sangat bahagia bisa membantu Jerman pada laga tersebut. “Bagi saya pribadi, ini adalah tahun yang sukses bersama tim nasional,” tuturnya.

74