Liga 2 Indonesia

PT Liga Indonesia Baru Batalkan Mendadak Peminjaman Stadion Batakan

Rabu, 15 November 2017 06:56 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Getty Images
Stadion Batakan dan Emirates. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Stadion Batakan dan Emirates.

Rencana menggunakan Stadion Batakan Balikpapan untuk Babak 8 besar Grup Y Liga 2 2017 akhirnya batal. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufik.

Menurut Irfan, pembatalan itu disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi melalui surat elektronik pada Selasa (14/11/17).

“Positif tidak jadi di Batakan. Ini baru masuk surat (pembatalan) nya lagi. Jadi malam tadi baru dapat emailnya,” ujar Irfan.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETIrfan Taufik menyampaikan pembatalan peminjaman Stadion Batakan untuk gelaran 8 besar Liga 2.

Namun ketika ditanya alasan pembatalan, Irfan mengaku, tak mengetahui. Karena dalam surat pembatalan tersebut juga tak disebutkan alasan pembatalan.

“Tanya sama PT Liga Indonesia Baru,” lanjut Irfan.

© Indosport/Teddy Rumengan
Pembangunan Stadion Batakan tertunda karena kendala anggaran. Copyright: Indosport/Teddy RumenganPembangunan Stadion Batakan tertunda karena kendala anggaran.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Persiba, Warsito menuturkan PT LIB telah menyampaikan surat ijin ke Polda Kalimantan Timur dan Polres Kota Balikpapan, Selasa (14/11/17) siang.

Selain itu, juga sudah beredar jadwal pelaksanaan Babak 8 Besar Grup Y Liga 2 2017. Karena selain Stadion Batakan, Stadion Segiri Samarinda juga dipinjam untuk satu pertandingan.

Pembatalan itu disampaikan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) melalui surat surat bernomor 454/LIB/XI/2017, perihal pembatalan peminjaman Stadion Batakan.

Surat tersebut ditujukan langsung ke Wali Kota Balikpapan tertanggal 14 November 2017 dan ditandatangani Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Berlinton Siahaan

183