Stasiun Televisi Ini Siarkan Laga Timnas Indonesia U-23 vs Suriah U-23

Rabu, 15 November 2017 14:30 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan bertanding melawan Timnas Suriah U-23 pada Kamis (16/11/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Sejak Selasa (14/11/17), Timnas U-23 sudah menjalani latihan di Stadion Wibawa Mukti untuk mempersiapkan diri menjelang laga uji coba tersebut.   

Tim pelatih Timnas U-23 nyatanya sudah mempelajari gaya bermain lawan, Suriah U-23. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, membeberkan  Skuat Garuda akan menerapkan pola permainan yang lain dari biasanya. Hal itu dilakukan untuk meredam agresifitas Suriah U-23. 

"Tadi kami juga sudah memperlihatkan video tentang permainan Suriah buat para pemain. Itu untuk mengantisipasi para pemain depan mereka. Kemudian untuk mengantisipasi Suriah kami juga banyak menggunakan long ball dan coach Luis menginginkan para pemain tengah untuk support dari second line," ungkap Bima Sakti.

© Adiyaksa/Indosport
Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia. Copyright: Adiyaksa/IndosportBima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia.

"Saya kira semua pemain mereka perlu diwaspadai karena mereka memiliki fisik dan kecepatannya juga bagus," sambungnya.

Laga Timnas U-23 melawan Suriah U-23 sendiri rencananya akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta Indonesia. Stasiun televisi itu adalah RCTI, yang akan menayangkan secara live laga Timnas U-23 yang akan dimulai pada pukul 16.30 WIB.

Sebagai informasi, laga uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Suriah U-23 kali ini merupakan ajang persiapan bagi skuat asuhan Luis Milla sebelum Asian Games 2018. Pasalnya pada pesta olahraga terbesar se-Asia itu, pemerintah memberikan target yang cukup tinggi di mana Indonesia harus masuk ke-10 besar klasemen perolehan medali, dan cabang sepakbola menjadi salah satu prioritas.

1.8K