Polisi Rilis Kasus Pengeroyokan Jakmania, Ini Respon Viking Cikarang Barat

Rabu, 15 November 2017 09:37 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Twitter
Akun Viking Cikarang Barat beri penjelasan singkat seputar tudingan yang ditujukan ke mereka atas tewasnya Jakmania Cikarang Copyright: © Twitter
Akun Viking Cikarang Barat beri penjelasan singkat seputar tudingan yang ditujukan ke mereka atas tewasnya Jakmania Cikarang

Tidak termaktub dalam rilis Kepolisian Polres Metro Bekasi sektor Cikarang sebagai penyebab tewasnya seorang Jakmania, Rizal Yanwar Saputra, membuat Viking Cikarang Barat sedikit bernafas lega. Artinya, tudingan sebagai otak pelaku pengeroyokan langsung lenyap.

Dari rilis kepolisian terungkap, pelaku pengeroyokan Rizal memang anggota Viking namun bukan Viking Cikarang Barat. Melainkan Viking Pelaukan dan Tanggul. Meski demikian, melalui Direct Message (DM) Twitter, admin @VikingCikbar mengatakan kepada INDOSPORT, Selasa (14/11/17), ketua mereka tetap memastikan ke kepolisian, ada atau tidaknya anggota mereka yang terlibat.

Di sisi lain mereka masih berhati-hati memberikan keterangan. Namun sekaligus ada kelegaan. Paling tidak, di atas rilis polisi, mereka terbebas dari tuduhan apa pun. "Tapi jika ada dari tersangka yang mengaku anggota kita (Viking Cikarang Barat) tunjukkan kartu tanda anggotanya. Ini untuk memastikan saja. Ini bukan perkara main-main. Mba/mas tau lah rasanya difitnah," tulis DM akun @VikingCikbar.

Lebih lanjut Viking Cikarang Barat menegaskan tidak mengenal orang-orang di sosial media yang mengunggah status kontroversial terkait dengan tewasnya Jakmania Rizal. "yang di Facebook beredar memakai hastag nama Viking Cikarang Barat, tuh kita gak pernah kenal sama orangnya. Mangkanya kemarin kita ke pihak Polres nyuruh untuk menangkap itu orang. Kami ingin mengatakan, jangan menyebar fitnah dan membuat berita yg mengada-ada," tegas @VikingCikbar.

Disinggung soal beberapa akun Jakmania yang menuding @VikingCikbar sebagai otak pengeroyokan, apakah mereka sudah meminta maaf atas tudingan itu, admin tidak mempersoalkan. "Mereka belum minta maaf karena masih mengira kami pelakunya. Kami juga tidak meminta itu. Yang kami mau keadilan yang sesuai dengan fakta. Itu saja," tutup Admin @VikingCikbar. 

75