Liga 1 Indonesia

Dampingi Persija, PT LIB Kirim 2 Klub Lain ke Seminar LSO AFC

Kamis, 16 November 2017 03:57 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PT Liga Indonesia Baru memastikan mengirim Persija Jakarta, Bali United, dan Madura United pada agenda seminar Local Security Officer (LSO) yang diselenggarakan AFC. Ketiga klub perwakilan Indonesia tersebut akan bergabung dengan perwakilan klub se-Asia yang digelar di Malaysia.

Madura United sendiri menjadi klub yang dikabari mendadak soal pemberitahuan ini. Pihak Madura United sendiri diminta untuk menyiapkan diri terkait penyelenggaraan agenda tersebut.

"Kami baru saja diberitahu pihak LIB tentang hal ini dan diminta agar berbagai jenis berkas administrasi yang dibutuhkan AFC segera dilengkapi," ujar Sekretaris Klub Madura United, Rosid Madani seperti dikutip dari Antara.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Jumpa pers PSSI, Bhayangkara FC dan Madura United. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTJumpa pers PSSI, Bhayangkara FC dan Madura United.

Rosid sendiri mengaku baru Selasa (14/11/17) kemarin surat pemberitahuan ini diterimanya. Hal ini membuat Madura United sendiri belum tahu apakan seminar ini berkaitan dengan keikutsertaan mereka di kancah kompetisi Asia.

"Namun, baru kemarin surat tersebut ditembuskan ke Madura United untuk mempersiapkan persyaratan untuk mengikuti LOS AFC. Kami belum tahu apakah keikutsertaan ini berhubungan dengan persiapan untuk AFC Cup atau lainnya," ujar Rosid.

© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Para pemain Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORT.Para pemain Madura United.

Indonesia sendiri sebenarnya mendapatkan 3 jatah untuk berkompetisi di level Asia. Satu jatah Liga Champions melalui babak kualifikasi dan 2 jatah di Piala AFC.

Jatah tersebut diberikan kepada tim di peringkat 1-3 Liga 1 musim ini. Namun, karena Bhayangkara FC dan PSM Makassar tak lolos Lisensi Klub Profesional AFC, maka Persija Jakarta dan Madura United berpeluang untuk menggantikan posisi mereka.

245