Latihan Perdana di Timnas, Ilija Spasojevic: Ini Luar Biasa Saya Seperti Anak Kecil

Jumat, 17 November 2017 20:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Ilija Spasojevic ikut latihan bersama Timnas. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Ilija Spasojevic ikut latihan bersama Timnas.

Pemain naturalisasi Ilija Spasojevic akhirnya menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia setelah disahkan menjadi WNI pada akhir Oktober lalu. Striker Bhayangkara FC itu mengaku sangat bahagia usai menjajal Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/11/17) sore tadi.

Spaso menyatakan ia sudah melihat banyak potensi yang berada Skuat Garuda dan optimis ke depan tim asuhan Luis Milla akan berkembang menjadi lebih baik.

"Ini sangat luar biasa dan ini latihan pertama saya juga dimana saya jadi bagian dari Timnas. Tadi saya lihat banyak pemain bagus dan bertalenta di Indonesia jadi saya optimis bahwa ke depan akan lebih baik," ucapnya usai latihan.

"Pertama kali pakai baju Timnas? Saya kaya anak kecil baru masuk Timnas," sambungnya.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Ilija Spasojevic ikut latihan bersama Timnas. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTIlija Spasojevic ikut latihan bersama Timnas.

Spaso kemungkinan besar akan diturunkan pelatih Luis Milla pada pertandingan esok hari melawan Suriah U-23. Hal itu dikarenakan pelatih asal Spanyol itu memang ingin melihat potensi delapan pemain senior yang dipanggil lantaran pada Asian Games 2018 mendatang cabang olahraga sepakbola boleh menggunakan kuota tiga pemain senior.

Sementara itu, saat ditanya alasan lebih memilih bermain untuk Indonesia, Spaso dengan santai menjelaskan ia sudah jatuh cinta dengan negara ini dan juga keluarga jadi hal kedua yang membuatnya tidak ragu menolak panggilan Timnas Montenegro.

"Saya sudah tujuh tahun disini dan istri saya juga orang Indonesia kemudian anak saya keduanya lahir disini, jadi tentu saja gampang pilih Indonesia," tutup Spaso.

Menarik ditunggu debut Spaso bersama Timnas, karena dalam putaran kedua Liga 1 2017, pesepakbola 30 tahun itu tampil menggila dengan torehan 12 gol dalam 16 pertandingan yang dimainkan.

1.5K