Liga Inggris

Prediksi Man United vs Newcastle: Menanti Kejutan Benitez

Jumat, 17 November 2017 20:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Prediksi Manchester United vs Newcastle United Copyright: © Indosport.com
Prediksi Manchester United vs Newcastle United
© Indosport.com
Susunan Pemain Manchester United vs Newcastle United Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Manchester United vs Newcastle United

Manchester United berambisi memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Man. City. Karena itu Setan Merah tentu menarget 3 poin saat menjamu Newcastle United di Old Trafford pada hari Minggu (19/11/17) dini hari.

Lawan yang mereka hadapi di pertandingan pekan ke-12 kali ini adalah Newcastle United. Ini adalah pertemuan pertama dalam kurun waktu hampir 2 tahun terakhir, setelah Newcastle United terdegradasi pada musim 2015–16 lalu.

The Magpies di bawah tangan Rafael Benitez sempat membawa angin segar bagi. Jamaal Lascelles dkk sempat meraih 3 kemenangan beruntun di awal musim, sayangnya hal itu tak berlangsung lama. HIngga pekan ke-11 Newcastle baru mengoleksi 14 poin dan berada di peringkat ke-11 dengan catatan 5 kali kalah, 2 kali imbang, dan hanya 4 kali menang.

© Indosport.com
Head to head Manchester United vs Newcastle United Copyright: Indosport.comHead to head Manchester United vs Newcastle United

Terlebih Benitez, kemungkinan besar turun tanpa kekuatan terbaiknya. Paul Dummett, Christian Atsu, Merino, dan Lascelles diduga alami cedera. Praktis, pelatih yang pernah membawa Liverpool juara Liga Champions ini hanya mengandalkan Joselu sebagai ujung tombak The Magpies. Sementara di lini tengah ada Isaac Hayden dan Shelvey yang diharapkan bisa menjadi motor serangan tim tamu.

Sedikit berbeda dengan kubuh tuan rumah, Manchester United diprediksi tetap akan memakai Lukaku sebagai penyerang utama. Juan Mata, Marcus Rashford, dan Mikhitaryan sepertinya akan diplot sebagai pengobrak-abrik pertahanan lawan.

Meski demikian, Mourinho hampir dipastikan tidak bisa memainkan Phil Jones yang mengalami cedera saat membela Timnas Inggris beberap waktu lalu. Kemudian nama-nama seperti Carrick, Pogba, dan Ibrahimovich dikabarkan sudah pulih. Kendati demikian, mereka kemungkinan tidak akan diturunkan sebagai starter.

Player To Watch

Romelu Lukaku (Manchester United)

© Indosport.com
Player To Watch Romelu Lukaku (Manchester United) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Romelu Lukaku (Manchester United)

Newcastle United sendiri bisa dikata sebagai kesebelasan yang acap merepotkan Setan merah. Sebab 2 laga terakhir, kedua tim harus puas berbagi angka. Akan tetapi,The Magpies tercatat hanya menang satu kali di enam lawatannya ke Old Trafford. Karenanya, Manchester United diprediksi bisa meraih tiga poin di laga ini.

Jamaal Lascelles (Newcastle United)

© Indosport.com
Player To Watch Jamaal Lascelles (Newcastle United) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Jamaal Lascelles (Newcastle United)
© Indosport.com
Prediksi Indosport Manchester United vs Newcastle United Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Manchester United vs Newcastle United
1.4K