Sepakbola

Reaksi Indra Sjafri Usai Disebut Nasibnya di Ujung Kaki

Jumat, 17 November 2017 12:15 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Irfan Fikri
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Rumor tentang pemecatan pelatih Tim Nasional Indra Sjafri bukan sekedar isapan jempol. Orang nomor satu di tubuh PSSI sendiri angkat bicara soal isu pemecatan Indra Sjafri. 

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyatakan bahwa pihaknya memang akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Indra Sjafri, terutama usai tampil kurang meyakinkan di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan. Ketika itu Indonesia kalah oleh Malaysia dan Korea Selatan.  

 
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Nasibnya (Indra Sjafri) sudah tidak di ujung tanduk lagi tapi di ujung kaki," ucap Edy Rahmayadi usai laga Timnas Indonesia U-23 kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kemarin. 

"Kita sedang mencari kriteria lain. Kita akan umumkan semua hari Selasa nanti hasil evaluasinya," ujar jenderal bintang tiga itu. 

Menanggapi pernyataan Edy Rahmayadi, Indra Sjafri lebih memilih diam agar tak tercipta polemik lebih jauh antara dirinya dengan PSSI.. 

"No comment", kata dia ketika dihubungi INDOSPORT (17/11/2017). 

Indra sendiri sedang berada di Malaysia mengikuti training yang diadakan oleh Asosiasi Sepakbola Asia untuk membangun infrastruktur dan sistem persepakbolaan. 

257