Tak Hanya Berpeluang ke Liga 1, PSMS Medan Patut Gembira karena Hal Ini

Jumat, 17 November 2017 01:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© football-tribe
PSMS Medan. Copyright: © football-tribe
PSMS Medan.

Klub sarat sejarah asal Kota Medan, PSMS Medan, memiliki peluang untuk lolos ke Liga 1 pada musim depan. Hal yang patut dibanggakan mengingat mereka memuncaki klasemen Grup X dengan raihan enam poin dari tiga laga yang telah dilakoni.

Anak asuh Djajang Nurdjaman sebelumnya berhasil mengalahkan Kalteng Putra dan Martapura FC dengan skor masing-masing 2-1. Walau di laga pamungkas Grup X dikalahkan oleh PSIS Solo dengan skor 0-1, skuat Ayam Kinantan tetap berhasil lolos ke fase semifinal.

Selain berpeluang untuk lolos ke Liga 1 musim depan, terdapat hal lainnya yang patut dibanggakan oleh PSMS Medan. CEO mereka, Doli Sinomba Siregar, belakangan disebut-disebut sebagai calon kuat pendamping Tengku Erry Nuradi di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 mendatang.

Hal ini tak lama setelah Ketua DPD Partai Golkar, Sumut Ngogesa Sitepu membulatkan tekad untuk mundur sebagai bakal calon wakil gubernur dengan alasan kondisi kesehatannya yang kian menurun.

Alhasil, kondisi ini pun menghadirkan sejumlah nama yang dianggap layak mengisi kekosongan tersebut. Salah satunya Doli Sinomba Siregar, Wakil Ketua Golkar Sumut. Selain jabatannya di partai Pohon Beringin tersebut, Doli juga merupakan paman tertua dari menantu Jokowi, Boby Nasution.

© Tribun Medan - Tribunnews
Doli Sinomba Siregar, CEO PSMS Medan. Copyright: Tribun Medan - TribunnewsDoli Sinomba Siregar, CEO PSMS Medan.

Sejumlah pengamat politik menilai sosok Doli bisa membuka komunikasi dengan pihak istana, yakni Presiden RI Joko Widodo.

Bagaimana pria yang juga menjabat CEO PSMS ini menyikapi kabar tersebut? Doli dengan santai menyerahkan semua keputusan tersebut kepada partai.

"Kita serahkan ke partai saja, bila diperintah partai sebagai kader harus siap," ujarnya kepada INDOSPORT, Kamis (16/12/17) malam.

Jika Doli benar mendampingi Tengku Erry sebagai calon Wagubsu, maka kini ada dua nama petinggi PSMS yang akan mengikuti bursa pemilihan gubernur dan wakilnya di Sumatera Utara.

Sebelumnya ada nama Edy Rahmayadi, pembina PSMS yang juga berstatus sebagai Ketum PSSI dan masih menjabat sebagai Pangkostrad ini tengah mencari dukungan penuh dalam pencalonan dirinya sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara bersama tokoh pemuda yang akan mendampinginya, yakni Musa Rajeck Shah.

758