Tak Lolos ke Piala Dunia 2018, Italia Keburu Pesan Hotel di Rusia

Jumat, 17 November 2017 20:31 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© -
Ekspresi kesedihan pemain Italia setelah digagalkan Swedia untuk melaju ke Rusia. Copyright: © -
Ekspresi kesedihan pemain Italia setelah digagalkan Swedia untuk melaju ke Rusia.

Menyedihkan melihat kondisi Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Padahal dikabarkan sebelumnya, mereka telah menyewa sebuah hotel untuk keperluan akomodasi skuat Gianluigo Buffon tersebut selama menjalani laga di Rusia.

Usai kekalahan mereka dari Swedia 1-0, otomatis Italia tak dapat melanjutkan perjalanan mereka ke Rusia. Penginapan yang telah dipesan tak lantas dilepas sia-sia begitu saja, karena ternyata sudah ada tim dari negara lain yang sigap menyewa kamar-kamar tersebut.

© Indosport.com
Daniele De Rossi bersama Rekan Timnas Italia. Copyright: Indosport.comDaniele De Rossi bersama Rekan Timnas Italia.

Pihak Timnas Denmark sendiri sebelumnya mengungkapkan pada pihak hotel bahwa mereka akan menyewa kamar yang sebelumnya telah dibooking oleh Timnas Italia. 

"Negara-negara besar lainnya telah menempati lokasi yang lebih besar, jadi kita butuh melihat apa yang bisa kita dapatkan. Dan saya yakin itu juga ada di sana," ujar bos asosiasi sepakbola Denmark, Claus Bretton-Meyer. 

Dalam laga terakhir Denmark kemarin, Christian Eriksen berhasil mencetak hattrick dalam laga melawan Republik Irlandia. Denmark pun keluar sebagai pemenang dan mengakhiri laga dengan skor 5-1. 

Federasi sepakbola Denmark juga dikabarkan telah mulai mencari tempat penginapan untuk waktu yang cukup lama, namun belum sempat dipastikan dimana lokasi penginapan bagi skuat timnas negara tersebut. 

© FIFA
Hattrick Cristian Eriksen ke gawang Irlandia bawa Denmark ke Piala Dunia 2018. Copyright: FIFAHattrick Cristian Eriksen ke gawang Irlandia bawa Denmark ke Piala Dunia 2018.

Meyer mengatakan bahwa mereka perlu mempertimbangkan penginapan yang akan mereka gunakan, melihat tentunya akan ada para pendukung dari negara mereka yang turut hadir menyaksikan laga Denmark. 

Salah satu petinggi federasi sepakbola Denmark, Kim Hallberg pun mengungkapkan bahwa pengalaman menarik sempat didapatkan skuat Denmark, saat jalani  Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan. "Kami memiliki pengalaman yang bagus saat di Afrika Selatan pada 2010 lalu, dimana kami menemukan penginapan yang bagus dan memiliki base camp, serta kami dapat terbang ke laga dari sana langsung," ungkapnya dilansir the Sun. 

575