Liga Primer Inggris 2017/18

Babak Pertama, Arsenal Unggul 2-0 dari Tottenham Hotspur

Sabtu, 18 November 2017 20:25 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Babak pertama Arsenal vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Babak pertama Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Derbi London Utara jilid pertama di musim 2017/18 ini tersaji pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris, yang mana Arsenal menjamu Tottenham Hotspur pada Sabtu (18/11/17) malam WIB. Sebagai tuan rumah, penggawa The Gunners mampu tampil agresif dan mengungguli Spurs 2-0 di babak pertama.

Babak Pertama

Sejak wasit meniup peluit tanda kick off pertandingan, kedua tim langsung memperlihatkan permainan agresif. Baru berjalan hingga menit kelima, Alexandre Lacazette bermain agresif dan langsung menusuk ke dalam kotak penalti.

Mendapatkan peluang untuk melepaskan tembakan langsung dimanfaatkan dengan baik olehnya. Sayang, bola masih melambung ke atas mistar gawang. Satu menit berselang, gantian striker andal Tottenham Hotspur, Harry Kane yang memberikan ancaman ke gawang Petr Cech, namun masih bisa diantisipasi dengan baik.

Menit ke-21, Arsenal mendapatkan peluang usai Jan Vertonghen melanggar pemain Arsenal. Wasit pun memberikan tendangan bebas bagi tim tuan rumah namun tendangan masih melenceng jauh.

© INDOSPORT
Arsenal vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTArsenal vs Tottenham Hotspur.

Selang lima menit, kiper Hugo Lloris melakukan penyelamatan gemilang. Bola liar yang tidak jauh berada di depan gawangnya mampu diantisipasi dengan baik sebelum disambar oleh pemain lawan.

Christian Eriksen nyaris saja mencatat namanya di papan skor. Menit ke-32, dirinya mendapatkan umpan dari Ben Davies saat posisinya berada di depan gawang. Sayang, bola masih mengarah tepat ke samping kanan gawang.

Akhirnya, gol yang dinanti-nanti pun tercipta di menit ke-36, yang mana Shkodran Mustafi mampu memecah kebuntuan bagi timnya. Melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Ozil, Mustafi memanfaatkan umpan dengan menyundul si kulit bundar yang tidak mampu diantisipasi oleh Lloris. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Unggul satu angka membuat para pemain Arsenal bermain lebih trengginas lagi. Terbukti, berselang lima menit lamanya, The Gunners kembali menambah keunggulan.

Lacazette melepaskan umpan mengarah tepat ke depan kotak penalti yang langsung disambar oleh Alexis Sanchez. Skor berubah menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

Tertinggal dua angka membuat para pemain Spurs bermain lebih agresif untuk memperkecil kedudukan. Sayang, hingga paruh babak pertama berakhir, mereka belum mampu mencetak satu angka. Skor pun bertahan 2-0 untuk Arsenal.

Susunan pemain:

Arsenal: Petr Cech, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Sead Kolasinac, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Alexandre Lacazette.

Pelatih: Arsene Wenger

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Kieran Trippier, Eric Dier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies, Mousa Dembele, Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Dele Alli, Harry Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino

224