Butuh Jam Terbang, Pemain Muda Sriwijaya FC Siap ke Tim Liga 2?

Sabtu, 18 November 2017 08:21 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Pemain muda Sriwijaya FC tengah digoda untuk pindah oleh sejumlah tim Liga 2. Bukan mustahil, mereka akan terbujuk mengingat para pemain muda ini memang jarang terpakai di tim asal Sumsel ini. Dua pemain yang disebut-sebut tengah menjadi bidikan utama tim-tim Liga 2, salah satunya PSS Sleman, adalah Hapit Ibrahim dan Manda Cingi.

Saat dikonfirmasi, Hapit hanya membenarkan jika ada tim dari Liga 2 yang mengontaknya. Dia sendiri belum memberikan jawaban apapun. 

Hapit masih memprioritaskan SFC dan kontraknya bersama Laskar Wong Kito pun belum berakhir. Tapi dia tidak menepis jika butuh jam terbang lebih banyak.

“Saya mau mencari jam terbang lebih banyak lagi. Saya masih fokus liburan dan habiskan kontrak dulu,” tegasnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hapit Ibrahim Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTHapit Ibrahim

Sebaliknya, Manda Cingi dengan tegas menyatakan ingin bertahan di SFC. Wajar, karena Manda memang cukup mendapatkan tempat dalam skuad Laskar Wong Kito.

Belakangan Manda menjadi pemain andalan SFC. Dia selalu jadi pilihan utama pelatih, baik menjadi rekan duet Yu Hyun Koo ataupun pengganti Tijani Belaid jika absen.

Namun demikian, justru Manda yang dianggap bakal segera hengkang. Pasalnya, belakangan ini di media sosial memang marak berita yang menyebutkan Manda akan pindah ke salah satu klub Liga 2 musim depan.

Manda pun coba mengklarifikasi. Hal itu tidaklah benar dan memang banyak yang salah paham dengan postingannya di akun instagram beberapa hari lalu.

“Saya memang membuat sebuah video, ternyata mereka menganggapnya itu sebagai sebuah salam perpisahan. Padahal maksud saya sampai bertemu lagi tahun depan. Apalagi pasti ada pemain atau pelatih yang masuk atau keluar nantinya. Memang ada rasa sedih karena selama ini kami sudah cukup dekat sebagai sebuah keluarga,” jelas Manda.

Manda sendiri masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC. Dia hanya akan pindah jika memang SFC sudah menyatakan tida butuh tenaganya lagi.

“Saya tentu harus menghormati kontrak tersebut dan saya juga tidak pernah terbesit untuk pindah, kecuali memang tenaga saya sudah tidak dibutuhkan lagi. Seluruh pemain saat ini juga masih menunggu pengumuman resmi dari manajemen terkait rencana untuk musim depan,” tambahnya.

348