Debut Striker Naturalisasi: Spaso vs El Loco

Sabtu, 18 November 2017 17:23 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Galih Prasetyo
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Ilija Spasojevic ikut latihan bersama Timnas. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Ilija Spasojevic ikut latihan bersama Timnas.

Spasojevic dipanggil pelatih kepala Timnas Indonesia, Luis Mila untuk mengikuti laga persahabatan melawan Timnas Suriah. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/17) sore nanti. 

Hampir dipastikan, bahwa Spasojevic akan menjadi perhatian publik pada pertandingan kali ini. Terlebih Luis Mila memainkan mantan pemain PSM Makassar tersebut sebagai starter. 

© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Timnas Lagi. 1 Maret 2014, Gonzales kembali memperkuat tim nasional Indonesia untuk berlaga di paial AFF Suzuki cup 2014. Copyright: Ratno Prasetyo/ INDOSPORTTimnas Lagi. 1 Maret 2014, Gonzales kembali memperkuat tim nasional Indonesia untuk berlaga di paial AFF Suzuki cup 2014.

Tak ayal, keberhasilan Spaso membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga Indonesia menjadikannya sebagai pemain yang diincar banyak klub liga 1. Sehingga ,membuat namanya melambung menjadi idola baru. Padahal selama berkostum juku eja, penampilannya tak bagus-bagus amat.

Tak jauh beda dengan Christian Gonzales. El Loco julukan Gonzales juga pernah bermain di PSM Makassar. Selain itu, El Loco juga tercatat pernah menjadi top skor Liga Indonesia di berbagai Klub.

© Ratno Prasetyo/Indosport
Cristian Gonzales saat melawan Persita Tangerang di stadion Singaperbangsa, Kamis (02/13/14). Copyright: Ratno Prasetyo/IndosportCristian Gonzales saat melawan Persita Tangerang di stadion Singaperbangsa, Kamis (02/13/14).

Christian Gonzales juga masuk dalam skuat Timnas Indonesia di  Piala Suzuki AFF 2010 silam. Namanya tercantum di deretan pemain yang didaftarkan pelatih Indonesia kala itu, Alferd Riedl. Saat itu umurnya juga tidak muda, sama seperti Spaso, di atas 30 tahun.

Pada tanggal 21 November 2010 Gonzales memulai debut pertamanya sebagai pemain Timnas Garuda. Saat itu pasukan Alfred Riedl melawan Timor Leste dan El Loco langsung mencetak dua gol. 

Nah bagaimana dengan Spaso di laga sore ini? 

453