Jelang Kick Off Timnas vs Suriah U-23, Calo Makin Merajalela

Sabtu, 18 November 2017 15:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen bola kemelut gawang Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen bola kemelut gawang Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Stadion Wibawa Mukti, Cikarang saat ini sudah cukup ramai dengan kehadiran penonton, pedagang hingga calo tiket yang berkelian di luar pagar utama. 

Hiruk pikuk teriakan penjual makanan bercampur dengan nyaringnya calo tiket yang mencari 'mangsa'. Berdasarkan pantauan INDOSPORT para calo tiket tak ragu menghampiri setiap orang dan menawarkan tiket termurah dari harga Rp125 ribu. 

Menurut mereka tiket termurah di loket on the spot sudah ludes. Tentu saja itu hanya trik, lantaran di loket masih terlihat calon penonton yang mengantri untuk mendapatkan selembar tiket.

Penjual makanan mengaku dagangan mereka laris manis lantaran penonton yang datang dari siang mulai dilanda rasa lapar. Tak mau kalah, pedagang jersey juga tampak melayani pembeli yang tertarik dengan jersey kebanggan Timnas Indonesia.

"Lumayan bang, kita sengaja datang mulai kemarin dan gelar dagangan mulai dari pagi. Saya tidak bisa sebutkan nominalnya tapi yang pasti ada untungnya," tutur Ardi penjual jersey asal Bandung. 

Di sisi lain, pihak keamanan pun mulai melakukan apel siaga untuk koordinasi terkait pengamanan di laga petang nanti. Nantinya akan ada tiga ring pemeriksaan mulai dari pagar utama, pintu masuk hingga di dalam stadion.

© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Oknum calo di Stadion Wibawa Mukti jelang Timnas vs Suriah U-23 Copyright: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORTOknum calo di Stadion Wibawa Mukti jelang Timnas vs Suriah U-23

Akan tetapi, hingga saat ini para penonton yang datang belum diperbolehkan masuk ke dalam area stadion. Mereka masih tetap nerada di luar pagar utama, berkumpul bersama sambil sesekali menyanyikan yel-yel. Nantinya para penonton baru akan diperbolehkan mengantri masuk sekitar pukul 17:00 WIB.

649