Luis Milla Kasih Garansi untuk Egy Maulana Cs di Timnas Senior

Sabtu, 18 November 2017 11:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla tetap memberikan kepercayaan kepada penggawa Timnas U-19. Bahkan pelatih asal Spanyol ini siap memberikan jam terbang yang rutin kepada mereka.

Luis Milla memang mempersiapkan beberapa pemain dari Timnas U-19 untuk bergabung bersama Timnas U-23. Setidaknya ada tiga pemain Garuda Nusantara yang dipanggil oleh pelatih asal Spanyol itu untuk melakoni laga uji coba.

Mereka antara lain adalah Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim, dan Muhammad Luthfi Kamal. Bahkan Luis Milla telah memberikan kepercayaan kepada Egy untuk turun melakoni debut bersama Timnas U-23 saat Indonesia menghadapi Suriah, Kamis (16/11) lalu.

Kesempatan bermain bagi pemain U-19 tak berhenti di situ, sebab Milla berjanji akan tetap memberi kesemlatan mereka untuk bermaon di laga uji coba selanjutnya.

"Mengenai pemain Timnas U-19, yang pasti mereka akan dicoba terus. Ada beberapapa lagi catatan yang saya liat di Luis Milla, ada beberapa pemain lagi yang masih akan dapat kesempatan untuk dicoba," ucap asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, Sabtu (18/11/17).

© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Timnas Indonesia U-19 Copyright: INDOSPORT/Abdurrahman.RTimnas Indonesia U-19.

Tak hanya memanggil pemain U-19, pelatih berusia 51 tahun itu juga memanggil beberapa pemain senior untuk bergabung. Dia pun akan terus melakukan kolaborasi antara pemain muda dan senior.

"Sementara peran senior kemungkinan akan kita kolaborasikan," pungkas Bima.

Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba pada Sabtu petang (18/11/17). Skuat Garuda akan kembali menghadapi Suriah U-23. Laga ini menjadi laga kedua, setelah sebelumnya tim Merah Putih takluk 2-3.

2.2K