Pelatih Asal Brasil Ini Ungkap Alasan Terens Puhiri Layak Masuk Timnas

Sabtu, 18 November 2017 12:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Terens Puhiri. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Terens Puhiri.

Bos Borneo, Nabil Husein sempat dongkol dengan keputusan pelatih Luis Milla yang tidak memanggil pemain Pesut Etam untuk tiga laga uji coba Timnas Indonesia pada 16, 18, dan 25 November. Menurutnya ada tiga pemainnya yang sangat layak berseragam Merah Putih yakni Lerby Eliandri, Muhammad Ridho, dan Terens Puhiri.

Khusus Terens, Nabil mengatakan anak muda asal Papua itu sangat layak diberi kesempatan lantaran memiliki skill yang mumpuni setara dengan winger lainnya yang dipanggil seperti Febri Hariyadi ataupun Ilham Udin Armayn.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Jacksen F Tiago pasca Tribute Match Choirul Huda Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanJacksen F Tiago pasca Tribute Match Choirul Huda.

Bahkan menurut pelatih asal Brasil, Jacksen Tiago, Terens adalah tipe pemain yang cerdas saat di lapangan. Terbukti winger lincah itu menorehkan enam gol selama gelaran Liga 1 2017.

"Apapun situasi yang dia hadapi selalu dia berusaha untuk tersenyum," buka Nabil Husein ke INDOSPORT.

"Saya tanya beberapa pelatih yang turut hadir saat acara tribute Choirul Huda dan semua merespons positif. Bahkan coach Jacksen sendiri ngomong, kalauTerens pemain yang pintar sekali. Sayang tidak ada di Timnas padahal uji coba salah satu cara untuk seleksi pemain," sambungnya menyesalkan keputusan Luis Milla.

Sebagai informasi, bakat Terens sudah banyak menarik perhatian klub luar negeri. Kabarnya pemuda asal Papua itu dincar oleh beberapa klub luar negeri seperti dari Liga Malaysia, Liga Thailand, hingga Liga Kroasia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain anyar di seleksi Timnas U-22, Terens Puhiri. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTerens Puhiri saat seleksi Timnas U-22.

Bahkan klub dari Liga Kroasia itu menunjukkan keseriusan dengan sudah mengajukan dan menjamin gaji serta kontrak untuk Terens selama tiga tahun ke depan. Nampaknya kesepakatan tersebut hanya menunggu deal soal harga kepindahan sang pemain dari Borneo FC.

685