Liga Primer Inggris

Jones Diperlakukan Bak Mutan, Mourinho Salahkan Pelatih Inggris

Sabtu, 18 November 2017 20:26 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan kritikan kepada pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate karena dianggap lalai dalam menjaga salah satu pemainnya. Pasalnya, anak asuh Mourinho, yaitu Phil Jones dipaksa memperkuat Timnas dalam laga uji coba internasional kala menjamu Jerman, Sabtu (11/11/17) kemarin.

Melansir Metro (18/11/17), pemain berposisi bek tengah itu dikatakan tengah menderita cedera paha saat membela tim berjuluk The Three Lions tersebut. Namun, pihak Timnas seakan 'memaksa' Jones untuk bisa bermain dengan memberikan suntikan.

© INDOSPORT
Phil Jones saat membela Timnas Inggris kontra Jerman di laga persahabatan. Copyright: INDOSPORTPhil Jones saat membela Timnas Inggris kontra Jerman di laga persahabatan.

Dikabarkan bahwa pria berusia 25 tahun itu diberikan satu suntikan menjelang pertandingan dan menerima lima suntikan lagi satu jam sebelum laga dimulai. Sehingga, totalnya sang pemain mendapatkan enam suntikan supaya dirinya bisa bermain di laga persahabatan itu.

Melihat hal tersebut, Mourinho pun menjadi berang. Sebab kini sang pemain harus diistirahatkan sejenak dan tidak bisa memperkuat Setan Merah saat bersua dengan Newcastle United di laga lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu (19/11/17) dini hari WIB.

© INDOSPORT
Phil Jones mendapatkan perawatan. Copyright: INDOSPORTPhil Jones mendapatkan perawatan.

"Selama 17 tahun menjadi seorang manajer, saya tidak pernah mempunyai pemain yang diberikan suntikan anestesi untuk bermain dalam laga persahabatan. Tidak pernah," ungkap pria berusia 54 tahun itu.

"Saya bukan malaikat dan saya memiliki pemain yang disuntik untuk melakoni laga resmi, pertandingan yang penting. Namun, laga persahabatan? Untuk menerima enam suntikan anestesi lokal untuk laga persahabatan itu, saya belum pernah mendengarnya."

"Tapi Phil Jones sudah menerimanya sebelum laga. Dia disuntik saat sore hari pertandingan. Dia tidak merasa nyaman saat melakukan pemanasan. Antara pemanasan dan dimulainya laga, dia mendapat lima suntikan lokal untuk bertanding. Saya tidak bisa berkata banyak hal lagi," tutup mantan pelatih Chelsea tersebut.

© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris itu, Man United tidak akan diperkuat Phil Jones. Meskipun begitu, Mourinho bisa sedikit bernapas lega lantaran timnya sudah bisa memainkan Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Marcos Rojo usai mengalami cedera saat menjamu Newcastle United.