Liga Spanyol

Kembali Dikritik Usai Lawan Atletico, Zidane Ingatkan Tentang Hal Ini

Minggu, 19 November 2017 18:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Zinedine Zidane tertunduk lesu. Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane tertunduk lesu.

Real Madrid hanya mampu bermain imbang 0-0 atas Atletico Madrid dilaga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-12, dalam tajuk Derby Madrid pada Minggu (19/11/17) di Stadion Wanda Metropolitano.

Mendominasi jalannya pertandingan, Madrid tak mampu menyarangkan satu gol pun ke gawang Atletico. Hasil imbang itu membuat Los Blancos kembali tertinggal dari rival abadinya, yakni Barcelona dengan skala 10 poin.

© Daily Mail
Skuat Real Madrid. Copyright: Daily MailSkuat Real Madrid.

Lantas bagaimana tanggapan sang pelatih, Zinedine Zidane atas performa yang tak kunjung membaik hingga pekan ke-12 ini? Bahkan desakan untuk menyudahi masa bakti sang pelatih terus menggema dari kalangan suporter.

Dalam sebuah konferensi pers usai laga, dirinya mengingatkan kepada para pengkritik kalau ditunjuknya Zidane pada 2016 lalu menjadi era kebangkitan El Real.

"Ketika saya tiba di sini (2016) kami 10 poin di belakang Barcelona dan kami selesai hanya satu poin di belakang Barca," kilah Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami akan terus melakukan pekerjaan kami, ini sepakbola dan segalanya berubah dengan cepat. Sehingga kami akan berjuang sampai akhir," jelas Zidane.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Menurutnya Ronaldo dan kolega harus tetap berpikir positif dalam setiap pekan. Sampai pada akhirnya tujuan yang diusung awal musim tercapai.

Zidane sendiri ditunjuk menahkodai Real Madrid pada awal Januari 2016 lalu. Dirinya juga telah mengantarkan Los Blancos meraih beberapa titel termasuk Liga Champions selama dua musim.

1.1K