Liga 1 Indonesia

Umuh Sebut Cole Bawa Musibah Bagi Persib Bandung

Minggu, 19 November 2017 23:44 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Umuh Muchtar akhirnya terang-terangan soal perekrutan pemain Persib Bandung musim ini. Manajer Persib tersebut menyebut bahwa musim ini, proses transfer Persib adalah yang paling buruk.

Padahal, Persib sempat menyebut bahwa saat ini skuatnya tengah berada di Golden Era. Pada kenyataannya, Maung Bandung justru terjerembab di posisi ke-13 klasemen akhir Liga 1.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Umuh pun kemudian menyorot lemahnya proses perekrutan pemain di awal musim. Pria berusia 69 tahun ini kembali menjadikan Carlton Cole sebagai contoh pembelian terburuk Persib musim ini.

"Persib memang yang paling parah soal merekrut pemain. Persib hancur karena salah pengambilan pemain ya contohnya Carlton Cole," tutur Umuh seperti dikutip dari PRFM News.

© persib.co.id
Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung. Copyright: persib.co.idCarlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung.

Cole yang memiliki riwayat karier sebagai penyerang Chelsea dan West Ham United sempat membuat harapan manajemen cukup tinggi. Namun pada akhirnya, sang pemain tak mampu berbuat banyak dan harus terdepak di akhir putaran pertama.

Umuh bahkan menyebut bahwa Cole adalah salah satu biang kegagalan Persib Bandung. Eks Timnas Inggris ini disebut sebagai awal dari bencana prestasi Persib musim ini.

"Kedatangan dia (Carlton Cole) yang membawa musibah," kata Umuh.

Kini, Persib disebut tengah berupaya untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja skuatnya musim ini. Umuh pun menyebut bahwa Persib tengah fokus mencari seorang pelatih dulu sebelum membeberkan pemain incarannya musim ini.

135