Digoda Banyak Klub Lain, Bayu Gatra Bakal Tinggalkan Madura United?

Senin, 20 November 2017 20:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ekspresi Bayu Gatra yang menggagalkan beberapa peluang emas MU, namun sukses menyumbang satu gol penalti. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ekspresi Bayu Gatra yang menggagalkan beberapa peluang emas MU, namun sukses menyumbang satu gol penalti.

Satu per satu penggawa Madura United mulai mendapatkan godaan dari klub lain. Hal yang wajar terjadi, mengingat tim Sape Kerrap menunjukkan performa menawan sepanjang Liga 1 musim ini.

Berbekal materi pemain merata di semua lini, tim asuhan Gomes De Oliviera ini stabil berada di papan atas. MU bahkan nyaris menggondol trofi juara jika tak tersandung di pekan-pekan terakhir kompetisi.

Bayu Gatra pun mengakui, jika dirinya menjadi salah satu pemain yang mulai digoda oleh klub lain. 

"Ada sampai tiga klub yang sudah menghubungi saya. Tentu dengan penawaran yang berbeda," papar Winger Madura United tersebut.

© Instagram@Bayu Gatra
Gelandang Madura Unitd, Bayu Gatra. Copyright: Instagram@Bayu GatraGelandang Madura Unitd, Bayu Gatra.

Kendati demikian, Bayu tetap berpegang teguh pada komitmen awalnya untuk tetap berseragam loreng khas MU. Dirinya masih penasaran untuk kembali membawa MU meraih prestasi lebih tinggi, yakni menjadi juara di kompetisi.

Apalagi, Madura United juga memiliki peluang untuk bermain di AFC musim depan, melalui status sebagai peringkat empat Liga 1 plus salah satu klub yang memegang AFC Club License. 

"Pastinya saya ingin membawa tim ini lebih baik lagi musim depan," beber pemain kelahiran Jember, Jawa Timur tersebut.

"Status saya sampai saat ini tetap di Madura united, karena saya juga masih punya kontrak satu tahun lagi," imbuhnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Greg Nwokolo yang disambut Bayu Gatra. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi gol Greg Nwokolo yang disambut Bayu Gatra.

Menjadi target incaran klub lain, memang bukan hal baru bagi Bayu Gatra. Apalagi, performanya musim ini nyaris sempurna dengan memberi kontribusi maksimal pada MU. 

Sepanjang 34 pekan kompetisi, eks Winger Bali United itu hanya dua kali absen lantaran akumulasi kartu kuning. Raihan 32 caps itu pun dilengkapinya dengan torehan 5 gol dan 7 assist yang membantu produktifitas gol MU termasuk paling baik di Liga 1.
 

387