Liga 2

Hadapi Persebaya, Pelatih Martapura: Ini Seperti Deja Vu

Senin, 20 November 2017 21:04 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Joko Sedayu
© Gojek-Traveloka Liga 2
Selebrasi para punggawa Martapura FC ketika menekuk Persis Solo. Copyright: © Gojek-Traveloka Liga 2
Selebrasi para punggawa Martapura FC ketika menekuk Persis Solo.

Jelang pertandingan semifinal Liga 2 musim 2017, Martapura FC dipastikan akan bertemu dengan Persebaya Surabaya. Menurut pelatih Martapura FC, Frans Sinarta Huwae, pertandingan tersebut tidak ada yang istimewa. 

Menurutnya kedua tim pernah bertemu sebelumnya pada penyisihan Grup 5, sehingga tidak perlu ada persiapan khusus bagi anak asuhannya untuk menghadapi Persebaya pada babak semifinal yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

© Gojek-Traveloka Liga 2
Persis Solo vs Martapura FC Copyright: Gojek-Traveloka Liga 2Persis Solo vs Martapura FC

"Ini seperti deja vu. Martapura dan Persebaya sudah saling tahu kekuatan. Jadi tim mana yang lebih hebat, akan ditentukan nanti pada babak semifinal," kata Frans Sinatra Huwae seperti dilansir di situs resmi Liga Indonesia

Meski demikian, Frans tak memungkiri kekuatan strategi dan taktiklah yang menjadi penentu kemenangan di laga nanti. 

"Pertandingan semifinal bisa tergantung pada kecakapan strategi pelatih dan kemampuan pemain menjalankan instruksi di lapangan," sambung Frans Sinatra Huwae.

© Internet
Frans Sinatra Huwae memberikan instruksi kepada Marcel Gideo Huwae Copyright: InternetFrans Sinatra Huwae memberikan instruksi kepada Marcel Gideon Huwae

Sementara itu kubu Persebaya sendiri tak memandang remeh laga kontra Martapura nanti.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menyatakan timnya siap menghadapi Martapura. Bagi Persebaya dan Alfredo, laga kontra Martapura itu penting karena laga tersebut menentukan klub menuju ke Liga 1. 

"Siapapun lawan yang kami hadapi tidak ada masalah. Kami sudah sampai di semifinal dan ingin terus menang," tegas Alfredo Vera. 

© Gojek-Traveloka Liga 2
Persebaya Surabaya Copyright: Gojek-Traveloka Liga 2Persebaya Surabaya
457